Piala AFF U-23 2023: Shin Tae-yong dan Pelatih Malaysia Curhat Masalah yang Sama

Piala AFF U-23 2023: Shin Tae-yong dan Pelatih Malaysia Curhat Masalah yang Sama Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui persiapan Timnas U-23 menghadapi Piala AFF U-23 tidak optimal karena sejumlah kendala.

Shin Tae-yong tidak bisa membawa skuad terbaik ke turnamen karena beberapa pemain tidak lepas oleh klubnya, seperti Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

“Persiapan kami kurang baik karena liga sedang berjalan dan saya tidak bisa membawa banyak pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman ASEAN Football, Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga : Umuh Merasa Ada yang Mengganjal di Persib

Namun sisi positifnya, kata Shin Tae-yong, ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain lain untuk mendapatkan kesempatan dan membuktikan kualitas terbaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Tapi setelah mengatakan itu, ini adalah kesempatan bagus bagi pemain lain untuk mencoba bermain untuk tim nasional. Jadi saya menantikan untuk melihat apa yang bisa mereka tawarkan.”

Sama halnya dengan Shin Tae-yong, Timnas Malaysia U-23 pun tidak bisa memanggil sejumlah pemain terbaiknya karena alasan yang sama.

Baca Juga : Bek Persija dan PSM Terancam Masuk Daftar Hitam, Ini Penyebabnya

“Kami pada dasarnya berada dalam situasi yang sama karena liga kami juga sedang berlangsung. Bagi kami, tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil terbaik dengan pemain baru yang kami datangkan,” kata pelatih kepala Malaysia E. Elavarasan.

“Kami akan menggunakan turnamen ini untuk menguji pemain untuk kualifikasi AFC. Ini adalah proses untuk tim, jadi ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi kami.”

Laga Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 akan digelar di Rayong Provincial Stadium, pada Jumat malam, 18 Agustus 2023, pada pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini