Ini Lawan yang Dihadapi Indonesia jika Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Ini Lawan yang Dihadapi Indonesia jika Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta setelah membobol gawang Timor Leste di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 menyusul kemenangan yang diraih tuan rumah Thailand atas Kamboja di laga terakhir Grup A.

Tetapi lolos atau tidaknya Indonesia ke semifinal tidak akan ditentukan oleh perjuangan sendiri di lapangan, melainkan tergantung hasil laga terakhir di Grup C antara Vietnam vs Filipina.

Skenario yang bisa membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 adalah jika laga Vietnam vs Filipina berakhir imbang atau Vietnam bisa mengalahkan Filipina.

Baca Juga : Hasil Piala AFF U-23 2023: Peluang Indonesia ke Semifinal Ditentukan Laga Vietnam vs Filipina

Namun, Indonesia bisa gagal lolos ke semifinal jika Filipina bisa mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, 2-0 atau 3-0. Jika itu yang terjadi maka secara produktivitas gol pasukan Shin Tae-yong bakal kalah dari Vietnam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Laga Vietnam vs Filipina sendiri akan digelar di Stadion Rayong Provincial pada Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Andai lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik, Indonesia sudah dinanti oleh Thailand yang mengunci posisi juara Grup A.

Baca Juga : 2 Perkara yang Bikin Bojan Hodak tidak Puas saat Persib Tekuk 9 Pemain PSIS

Jika skenario tersebut terjadi, maka duel Indonesia kontra Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023, akan menjadi laga ulangan final SEA Games 2023 di Kamboja.

Saat itu, Indonesia sukses menekuk Thailand dengan skor 5-2 dalam drama pertandingan yang cukup panas selama 120 menit.

Laga final SEA Games 2023 diwarnai dua kali insiden kericuhan yang melibatkan pemain dan ofisial kedua tim. Saat itu, Manajer Timnas, Sumardji bahkan jadi korban kekerasan ofisial tim Thailand.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini