Persib Punya Rencana untuk Berikan Debut Kepada 2 Wajah Baru

Persib Punya Rencana untuk Berikan Debut Kepada 2 Wajah Baru Luizinho Passos menggembleng para kiper Persib saat latihan perdana di Stadion Sidolig, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung belum bisa menurunkan dua kiper mudanya di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Hal itu disebabkan sejumlah faktor, salah satunya kepentingan Persib Bandung yang kini masih memerlukan poin demi memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengakui timnya memang memiliki dua penjaga gawang belia jebolan Diklat Persib yakni Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana, yang merupakan dua dari beberapa wajah baru di skuad Persib.

Luiz menjelaskan kedua kiper belianya itu terus mengalami peningkatan yang menjanjikan seiring berjalannya waktu. Sikap kedua penjaga gawangnya juga dikatakan Luiz terlihat baik dan sangat disiplin dalam menjaga performanya.

Baca Juga : Apa Kabar Teja Paku Alam? Ini Kata Luizinho Passos

"Kiper muda ada dua ya, Fitrah sama Sheva, sudah ada perkembangan bagus, kerja bagus, disiplin bagus dan mereka kerja keras," tutur Luiz kepada awak media pada Rabu, 23 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luiz sebenarnya memiliki rencana untuk menurunkan kiper belia tersebut demi mendapatkan laga debutnya sebagai pemain profesional. Namun hal itu belum bisa dieksekusi dengan baik, mengingat Persib masih memerlukan poin demi memperbaiki posisinya di papan klasemen.

"Sekarang tentunya penting bagi semua kiper untuk melakukan persiapan untuk tampil. Tapi untuk momen sekarang, Persib Bandung lebih butuh poin di papan klasemen untuk terus naik," kata pria asal Brasil itu.

Baca Juga : Penampilannya Diapresiasi Bojan Hodak, Empat Pemain Persib Ini Diperhitungkan Jadi Starter

Apabila momentumnya tepat, maka Luiz akan mempersiapkan kedua penjaga gawang tersebut untuk turun di pertandingan resmi. Terlebih ia melihat kedua kiper belianya itu terus menunjukan kesiapan dan progres yang menjanjikan.

"Jika memang ada momennya yang bagus, saya akan coba mainkan kiper muda." tutup Luiz.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini