Lemparan Maut Robi Darwis Menuai Pujian Netizen, Akun Timnas: Kerasukan Arhan

Lemparan Maut Robi Darwis Menuai Pujian Netizen, Akun Timnas: Kerasukan Arhan Robi Darwis.

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Robi Darwis mendapat berkah dari keputusan mendadak yang diambil pelatih Shin Tae-yong beberapa saat jelang kick off laga semifinal Piala AFF U-23 2023 antara Indonesia vs Thailand.

Robi Darwis awalnya tidak masuk dalam susunan starting XI Indonesia U-23 dan hanya ada di barisan pemain cadangan. Tetapi jelang kick-off, dia mendadak dimainkan setelah Bagas Kaffa mengalami cedera.

Keputusan Shin Tae-yong memilih Robi Darwis sebagai pengganti Bagas Kaffa di sisi kanan permainan akhirnya berbuah manis.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Semifinal AFF U-23 2023 Indonesia vs Thailand

Robi Darwis tampil cukup baik sepanjang pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 1-3 tersebut. Bahkan, dia membuat assist untuk gol kedua yang dicetak Muhammad Ferrari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain asal Cianjur tersebut memberikan umpan lewat spesialiasinya yakni lemparan ke dalam jarak jauh. Bola yang dilempar Robi Darwis disambut Ferrari dengan sundulan dan berbuah gol.

Assist Robi Darwis tersebut menuai banyak pujian dari netizen Indonesia. Akun Instagram ofisial Timnas Indonesia mengunggah capture saat Robi Darwis akan melakukan lemparan ke dalam 'maut' tersebut dengan menulis caption: "Kerasukan Arhan".

Postingan akun Instagram Timnas Indonesia lantas direspons dengan beragam komentar netizen yang umumnya menyampaikan apresiasi kepada Robi Darwis.

Baca Juga : Umuh Muchtar Siapkan Bonus untuk Persib

"darwis pratama." tulis akun @ardinn_e. "Kerasukan arhan buat lempar. Maen nya mantul kaya bang hariono, mukanya sekilas mirip." tulis akun @denyjulianto.

"Arhan part 2," tulis akun @yunitalfii. "Robi kerasukan arhan ernando kerasukan emi martinez." tulis akun @windo_anjarwiwoho.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga puncak Piala AFF U-23 2023 pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Timnas Vietnam melangkah ke final Piala AFF U-23 setelah membantai Malaysia dengan skor telak 4-1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini