Hasil Pertandingan Semifinal AFF U-23 2023 Indonesia vs Thailand

Hasil Pertandingan Semifinal AFF U-23 2023 Indonesia vs Thailand Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-23 setelah Kelly Sroyer membobol gawang Thailand di laga semifinal Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke final Piala AFF U-23 2023 setelah mengandaskan Thailand dalam pertandingan semifinal di Rayong Provincial Stadium, Kamis malam 24 Agustus 2023.

Skuad Indonesia unggul 1-3 atas Thailand lewat gol Kelly Sroyer di menit 10, Muhammad Ferrari (23) dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon di menit 45+1. Sementara gol Thailand dicetak Chudit Wanpraphao (27).

Indonesia membuka skor lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Kelly Sroyer yang gagal diantisipasi kiper Thailand, Siriwat Ingkaew.

Baca Juga : Umuh Muchtar Siapkan Bonus untuk Persib

Pasukan Garuda Muda menggandakan skor lewat sundulan Muhammad Ferrari di menit 23 yang sukses memaksimalkan umpan lemparan ke dalam dari Robi Darwis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Thailand sempat memperkecil ketinggalan melalui sundulan Chudit Wanpraphao pada menit 27. Tetapi Indonesia kembali menjauh berkat 'bantuan' pemain Thailand, Natcha Promsomboon yang melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau umpan Haykal Alhafiz.

Di babak kedua, Indonesia memperoleh sejumlah peluang untuk memperlebar keunggulan. Di antaranya lewat tendangan dari jarak dekat Ramadhan Sananta yang masih bisa diantisipasi Siriwat Ingkaew.

Baca Juga : Nick Kuipers: Tidak Peduli Siapa pun

Ramadhan Sananta pun hampir mencetak gol lewat sundulan yang sayangnya masih membentur mistar gawang Thailand. Di lain sisi, kiper Indonesia, Ernando Ari juga tampil baik setelah sukses menggagalkan peluang dari Chukid Wanpraphao.

Hingga laga berakhir, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan dan akan menghadapi Vietnam di laga puncak Piala AFF U-23 2023 pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Timnas Vietnam melangkah ke final Piala AFF U-23 tahun 2023 setelah membantai Malaysia di babak semifinal dengan skor telak 4-1 dalam laga semifinal yang digelar di Rayong Provincial Stadium, Kamis sore, 24 Agustus 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini