Kalah dari Persib, Pelatih RANS Nusantara FC Singgung Senjata Andalan Bojan Hodak

Kalah dari Persib, Pelatih RANS Nusantara FC Singgung Senjata Andalan Bojan Hodak Skuad Persib saat melakukan serangan ke pertahanan Rans Nusantara FC. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida tetap memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya yang tampil dengan kerja keras di pekan ke-10 Liga 1 2023 kontra Persib Bandung.

Eduardo Almeida mengatakan kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga untuk RANS Nusantara FC untuk menatap laga ke depan menghadapi Persik Kediri.

Eduardo Almeida sudah memprediksi laga ini akan berjalan sangat ketat dan menghibur publik sepak bola Tanah Air.

Pasalnya sepanjang pertandingan, kedua tim menampilkan karakter bermainnya untuk terus menekan demi menciptakan gol.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak Setelah Persib Petik Kemenangan Perdana di Kandang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun ia menyadari, ada perbedaan level permainan yang ditunjukan kedua tim. Baginya perbedaan level permainan mampu dimanfaatkan Persib sehingga dapat mencetak gol lebih dulu.

"Seperti yang kami prediksi ini menjadi pertandingan yang bagus dan kedua tim sama-sama ingin menang. Saya rasa di babak pertama mereka mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol dan setelah itu kami berusaha untuk menyamakan kedudukan. Kami memiliki 1-2 peluang tapi gagal berbuah gol," ujar pria asal Portugal itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pada babak kedua, ia mengakui ada perubahan skema untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya kembali lagi, transisi serangan Persib yang begitu cepat mampu membuahkan gol dan timnya semakin tertinggal jauh.

Kendati demikian, timnya tetap menampilkan skema yang sudah diterapkan di ruang ganti. Akhirnya skema itu langsung membuahkan hasil.

"Di babak kedua kami nyaris mencetak gol tapi kembali terjadi kami dari satu transisi harus kebobolan lagi. Itu bukan situasi yang bagus bagi kami dan setelah itu kami tetap berusaha hingga akhirnya bisa mencetak satu gol," tambahnya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024, Persib vs RANS Nusantara

Meski kalah, ia tetap memberikan pujian kepada usaha para pemainnya sepanjang pertandingan. Ia berharap ini menjadi modal berharga timnya untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik.

"Saya tetap memberi selamat kepada pemain karena Bandung adalah tim yang bagus dan tentu tidak mudah menghadapi mereka. Kami juga tetap bermain bagus meski memang berat bermain di Bandung." tutup eks pelatih Arema FC itu.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini