Luizinho Passos: Jadi Kiper Persib Itu Tidak Mudah Karena Memiliki Banyak Suporter

Luizinho Passos: Jadi Kiper Persib Itu Tidak Mudah Karena Memiliki Banyak Suporter Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sektor penjaga gawang Persib Bandung cukup memperlihatkan perkembangan dalam dua laga terakhir.

Jika pada awal musim gawang Persib pernah jebol 3 gol oleh Arema FC dan 4 gol oleh PSM Makassar, kini sektor tersebut punya cerita yang berbeda.

Persib hanya kebobolan dua gol dari dua pertandingan melawan PSIS dan RANS Nusantara.

Baca Juga : Persib Punya Percaya Diri, Persija Didukung Suporter, Ini Prediksi Bojan Hodak

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, raihan tiga poin adalah yang terpenting dari setiap pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun ia selalu melalukan perbaikan dan memberikan pesan bahwa klub yang dibelanya sarat akan sejarah dan mempunyai banyak suporter.

"Mengenai kiper tentunya kami harus terus melakukan pengembangan, apa yang harus diperbaiki dari pertandingan dan setiap saat saya selalu memberitahu pemain bahwa ini klub yang besar," ujar Luizinho Passos, Kamis 31 Agustus 2023.

"Menjadi kiper dari Persib Bandung itu tidak mudah karena memiliki banyak suporter, ada banyak tekanan, tapi itu normal dalam sepakbola. Tapi saya positif karena bisa meraih enam poin," imbuhnya.

Baca Juga : Reaksi Levy Madinda Setelah Melihat Ratusan Bobotoh Suntik Semangat Persib di Sesi Latihan

Disinggung catatan nirbobol Persib yang baru diraih dalam satu pertandingan saat lawan Bali United, Luizinho Passos mengatakan bahwa hal tersebut bukan hanya tanggung jawab penjaga gawang.

"Saya melakukan tugas saya untuk segalanya. Tentunya untuk kiper dan tim, tapi mengenai clean sheet itu bukan hanya menjadi tanggung jawab kiper," tegasnya.

Terkait performa Fitrul Dwi Rustapa yang kerap dipilih menjadi kiper utama dalam beberapa laga terakhir, Luizinho Passos menilai sudah ada kemajuan.

"Fitrul sekarang sudah bermain di enam laga dan itu tidak mudah baginya karena lama tidak bermain. Terakhir dia bermain pada 2022 lalu, memainkan dua awal di liga, jadi itu tidak mudah," ujar eks pelatih kiper Borneo FC tersebut.

Baca Juga : Jumlah Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Indonesia Bertambah Menjadi 5 Orang

"Tapi saya rasa ini positif dan bagus untuk kemajuannya. Dia masih harus lebih fokus dalam beberapa situasi tapi menurut saya bagus," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini