Cek Fakta 'Misteri' 1 Pemain Persija Absen di Laga Kontra Persib Akibat Skorsing

Cek Fakta 'Misteri' 1 Pemain Persija Absen di Laga Kontra Persib Akibat Skorsing Resky Fandi. (Persija.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Status satu pemain Persija Jakarta, Resky Fandi, menjadi misteri jelang laga big match di pekan 11 Liga 1 musim 2023-2024.

Ada laporan yang menyebutkan Resky Fandi menerima kartu kuning saat menghadapi Dewa United pada pekan 10 Liga 1 2023-2024, sehingga harus absen di laga kontra Persib Bandung karena akumulasi kartu kuning.

Ketika Persija menghadapi Dewa United, Resky Fandi sudah mengantongi tiga kartu kuning dan berstatus terancam skorsing di laga selanjutnya jika kembali mengantongi kartu kuning.

Saat menghadapi Dewa United, ada momen saat pemain berusia 23 tahun tersebut melanggar gelandang Dewa United, Dimitrios Kolovos di menit 83.

Baca Juga : Jelang Persija vs Persib, Levy Madinda: Kami Harus Berjuang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tayangan televisi kemudian memperlihatkan wasit Yudi Nurcahya mengeluarkan kartu kuning kepada Resky Fandi. Sekilas kartu kuning tersebut memang seperti diarahkan kepada Resky Fandi yang sedang berjalan di depan wasit.

Tayangan live Indosiar pun memberikan keterangan kartu kuning diberikan wasit kepada Resky Fandi. Namun beberapa saat berselang, terlihat dalam tayangan ulang, kartu kuning ternyata diberikan kepada Rio Fahmi.

Rio Fahmi diganjar kartu kuning karena melakukan protes keras kepada wasit. Dalam tayangan ulang memang terlihat Rio menghampiri wasit dan melakukan protes tak lama setelah momen pelanggaran Resky Fandi kepada Kolovos.

Protes tersebut sepertinya dilakukan Rio karena wasit mengabaikan insiden beberapa saat sebelumnya ketika pemain Persija, Rayhan Hannan dijatuhkan oleh Henhen Herdiana di kotak penalti.

Baca Juga : Akan Head to Head dengan Riko Simanjuntak, Kakang Rudianto Tetap Tenang

Dalam laporan Pengawas Pertandingan (PP) seperti dimuat di laman PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun, kartu kuning yang dikeluarkan wasit di menit 83 diberikan kepada Rio Fahmi bukan Resky Fandi.

Mengacu pada laporan PP, Resky Fandi dipastikan tetap bisa dilibatkan dalam laga kontra Persib di Stadion Patriot Chandra Bhaga, pada Sabtu sore, 2 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Selain Rio Fahmi, wasit pun sebenarnya memberikan kartu kuning kepada pelatih Persija, Thomas Doll yang melakukan protes pada menit 80.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini