Hasil Pertandingan Liga 1 2023/2024 Persija Kontra Persib Bandung Babak Pertama

Hasil Pertandingan Liga 1 2023/2024 Persija Kontra Persib Bandung Babak Pertama Ciro Alves. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus tertinggal atas Persija Jakarta pada pertandingan babak pertama pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 dengan kedudukan 1-0. Gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic di menit 14 melalui tandukannya.

Meski bermain dengan status tim tamu, Persib Bandung memulai pertandingan lebih meyakinkan. Sedangkan Persija Jakarta tampil lebih berhati-hati dalam membongkar pertahanan Persib.

Skema permainan bola dari ke kaki mampu menciptakan peluang pertama bagi Persib lewat kolektifitas Frets Butuan dan Levy Madinda di menit 2. Sayangnya ruang tembak yang didapat Frets Butuan tak bisa dimanfaatkan dengan baik karena bola sepakannya masih berada di mistar gawang.


Baca juga: Bojan Hodak: Ini Bukan Tugas Pelatih, Tapi Presiden Klub


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak lama berselang, Persija mampu menciptakan peluang usai bola sepakan freekick Maciej Gajos menghasilkan bola liar di kotak penalti Persib dan langsung disambar Rizki Ridho. Beruntungnya bola tersebut masih bisa ditahan oleh Marc Klok yang berada di belakang Fitrul Dwi Rustapa.

Skema Persib yang mengandalkan satu dua sentuhan bola cukup berhasil membelah pertahanan Persija. Sedangkan Persija mulai mencari peluang lewat serangan balik cepat dan skema setpiece.

Rencana tersebut langsung membuahkan keunggulan di menit 14 usai Maciej Gajos berhasil mengirim umpan lewat tendangan pojok. Bola kirimannya langsung disambar Marko Simic dan tak bisa dijangkau oleh Fitrul Dwi Rustapa, skor berubah menjadi 1-0.


Baca Juga: Guru Olahraga Pimpin Laga Persija vs Persib

Tertinggal 1 gol, intensitas serangan Persib semakin kuat dengan skema bola-bola pendek. Namun Persija juga tampil semakin kokoh dan lebih percaya diri dengan keunggulan tersebut.

Menit 35, Persib mendapatkan peluang berharga usai bola crossing Ciro Alves mampu disambar oleh Frets Butuan. Sayangnya bola tersebut mampu ditahan dengan Rizky Ridho dengan kakinya.

Usaha Persib untuk menyamakan kedudukan terus dilancarkan lewat penguasaan bola yang dominan. Namun usaha itu tak mampu membuahkan hasil hingga akhirnya skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini