Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024, Persib Bawa 1 Poin Dari Markas Persija

Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024, Persib Bawa 1 Poin Dari Markas Persija Selebrasi David Da Silva usai cetak gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil membawa satu poin dari markas Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 September 2023 itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Persib Bandung bereaksi di babak kedua dengan menarik Frets Butuan dengan memasukan Beckham Putra. Keberadaan Beckham cukup berdampak terhadap kreatifitas serangan Persib Bandung.

Skema setpiece Persija yang dilepaskan Maciej Gajos cukup membahayakan pertahanan Persib. Pada menit 56, sepakan bebas Gajos kembali membuat Fitrul Dwi Rustapa harus jatuh bangun untuk menepis bola kirimannya.


Baca Juga: Bojan Hodak Puji Setinggi Langit Pelatih Persija: Awas Terbang, Doll!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat serangan Persib semakin kokoh, Thomas Doll langsung memasukan dua gelandang bertahan yakni Hanif Sjahbandi dan Resky Fandi. Hasilnya sektor gelandang Persija menjadi lebih gemuk dan memaksa Persib mengalihkan serangan lewat sektor flank.

Peluang terbaik Persib di babak kedua hadir di menit 67 usai Levy Madinda berhasil mengirim umpan sepak pojok kepada Daisuke Sato. Namun sayang, Sato yang berdiri bebas tanpa kawalan belum mampu menanduk bola ke arah gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Di menit 75, pertandingan sempat terhenti usai Hanif Sjahbandi melanggar Nick Kuipers. Atas pelanggaran tersebut Hanif mendapatkan kartu merah dan Persija harus tampil dengan 10 pemain.


Baca juga: Bojan Hodak: Ini Bukan Tugas Pelatih, Tapi Presiden Klub

Perbedaan jumlah pemain memaksa Persija tampil bertahan. Sedangkan Persib menambah komposisi pemain depan dengan menarik Victor Igbonefo untuk memasukan David da Silva.

Keberadaan David da Silva langsung membuahkan hasil pada menit 85 setelah umpan Marc Klok berhasil mengirim umpan menuju mulut gawang Persija. David yang berada disana, langsung menyontek bola hingga menggetarkan jala Persija Jakarta, skor berubah menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini