Ajak Semua Pihak Redakan Ketegangan, VPC Bicara Insiden Usai Laga Persija vs Persib, Termasuk Video Pedagang Cuanki

Ajak Semua Pihak Redakan Ketegangan, VPC Bicara Insiden Usai Laga Persija vs Persib, Termasuk Video Pedagang Cuanki Tobias Ginanjar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa insiden terjadi usai laga Persija vs Persib yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2023.

Salah satunya video viral seorang pedagang cuanki yang dikejar pendukung Persija di sekitaran halaman luar stadion.

Dalam video tersebut terlihat, pedagang cuanki berbaju hitam dikejar masa dan berusaha menyelamatkan diri.

Baca Juga : Persib Imbang Lawan Persija, Ini Kata Levy Madinda

Ketua umum Viking Persib Club Tobias Ginanjar, turut angkat bicara terkait beberapa informasi soal insiden usai laga Persija vs Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami pun mengajak semua pihak untuk meredakan ketegangan dan menghindari provokasi serta spekulasi yang terjadi di sosial media," ujar Tobias Ginanjar dalam rilisnya, Senin 4 September 2023.

"Kami pun terus akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendapatkan sumber-sumber informasi yang valid terkait insiden yang terjadi termasuk video pedagang Cuanki yang turut menjadi korban, agar bisa memberikan support moril maupun materil terhadap korban," imbuhnya.

Petinggi Frontline Boys Club tersebut juga meminta agar insiden yang terjadi di stadion Patriot dan sekitarnya bisa dijadikan pelajaran berharga untuk bobotoh.

"Kejadian yang tidak diinginkan di Stadion Patriot kemarin, harus dijadikan pelajaran untuk semua, bukan hanya untuk Jakmania tetapi untuk Bobotoh juga. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal yang sama ketika putaran kedua di Bandung," tegasnya.

Baca Juga : Persib Tantang Raksasa Jerman Akhir Pekan Ini di Stadion Bersejarah, Ini Harga Tiketnya

Tobias Ginanjar pun mengimbau kepada seluruh bobotoh sa-alam dinya untuk tidak lagi memaksakan diri datang ke kandang Persija.

"Selain itu, agar kedepannya bisa lebih menahan diri untuk tidak memaksakan bisa hadir ke kandang Persija dengan sembunyi-sembunyi, yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini