Fakta Statistik Buktikan Persib Harusnya Bisa Ungguli Persija

Fakta Statistik Buktikan Persib Harusnya Bisa Ungguli Persija Momen ketika striker Persib, David da Silva mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga pekan 11 Liga 1 musim 2023-2024, Sabtu, 2 September 2023. (Instagram/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Fakta statistik buktikan Persib harusnya bisa ungguli Persija Jakarta dalam pertandingan pekan 11 Liga 1 musim 2023-2024.

Selain unggul jumlah pemain, faktanya intensitas serangan lebih banyak dilakukan Persib ke pertahanan Persija dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Kota Bekasi, Sabtu 2 September 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Persija dan Persib harus puas berbagi poin setelah laga berakhir imbang 1-1. Persija unggul lebih dahulu di babak pertama lewat Marko Simic dan disamakan Persib melalui David da Silva di menit 85.

Baca Juga : Bobotoh Bersyukur Persib Bisa Jaga Gengsi Tidak Kalah dari Persija di Bekasi

Mengutip laporan pertandingan di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara statistik Persib unggul dalam banyak indikator atas Persija.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk persentase penguasaan bola, Persib unggul tipis 52 persen dibandingkan Persija yang menguasai si kulit bundar 48 persen.

Kemudian total tembakan, Persib melancarkan 18 kali, 4 di antaranya on target, jauh unggul dari Persija yang hanya melepaskan 5 tembakan, 2 on target. Di mana jumlah kreasi peluang pun memperlihatkan Persib unggul dengan 8 dibandingkan 2.

Untuk jumlah umpan pun, Persib unggul dengan 357 umpan, 286 di antaranya akurat. Sementara Persija melepaskan 345 umpan, 270 di antaranya sukses.

Baca Juga : Ketika Rekan Marc Klok Dikira Penyanyi oleh Netizen, Padahal...

Keunggulan Persib atas Persija secara permainan juga terindikasi dari jumlah sepak pojok, yang unggul 7 dibandingkan 3.

Banyaknya jumlah pelanggaran pun membuktikan Persija lebih banyak ditekan Persib, di mana Macan Kemayoran 18 kali melakukan pelanggaran, sementara Persib 10 kali.

Persib selanjutnya akan melakoni pertandingan di pekan 12 Liga 1 2023-2024 selepas jeda internasional menghadapi Persikabo 1973 di Stadion GBLA pada Sabtu 16 September 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini