KONI Jabar Perbaharui Kerjasama Dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council

KONI Jabar Perbaharui Kerjasama Dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana (Humas KONI Jabar)

REPUBLIK BOBOTOH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat memperpanjang kerja sama dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council, Korea Selatan dalam hal tata laksana pengaturan pengiriman pelatih olarhaga menuju Jabar Hattrick Juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh.

Perpanjangan kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU antara KONI Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council pada Selasa 5 September 2023.

Selain itu, KONI Jabar juga mengirimkan perwakilannya ke Korea Selatan dalam rangka penjajakan kerja sama tersebut sekaligus memonitor atlet-atlet yang sudah dikirimkan ke Gyeongsangbuk-Do untuk menajamkan skill mereka menuju perhelatan multievent empat tahunan nanti.

Baca Juga : Persib Berpotensi Kehilangan Rachmat Irianto, Ini Penyebabnya

Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana menuturkan jika kerja sama dengan Gyeongsangbuk-Do yang sudah terjalin sejak 2010 terbukti membawa efek positif bagi Tatar Pasundan menjadi jawara pada perhelatan PON dua kali berturut-turut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Terima kasih sekali kalau kerja sama antara KONI Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council yang terjalin sejak 2010 telah membawa hasil luar biasa untuk atlet Jabar," ujarnya Budiana dalam siaran pers yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM.

"Jika memungkinkan, dalam kesempatan ini juga rombongan KONI Jabar yang berada di Korea Selatan saat ini bisa berbicara lebih dalam membahas pengembangan lainnya dari cabor-cabor yang selama ini dibina Gyeongsangbuk-Do seperti gulat, judo, menembak, panahan dan tinju,” imbuh Budiana.

Baca Juga : Hasil Sidang Komdis PSSI: Ketua Viking Dijatuhi Sanksi, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Gyeongsangbuk-Do, Mr. Kim Jum Du berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan KONI Jabar bisa kembali membuahkan hasil positif pada pelaksanaan PON XXI yang akan datang di Sumut dan Aceh pada September 2024 mendatang.

“Saya berharap, sebelum tahun 2023 berakhir saya bisa bertemu dengan Mr. Budiana. Kami juga mendukung Jabar bisa juara umum yang ketiga kalinya pada PON XXI/2024,” tuturnya.

Hingga saat ini sudah empat cabor yang sudah mulai menjalin kerja sama dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council dalam hal pelatihan dan juga try out. Keempatnya yaitu cabor judo, gulat, tinju dan panahan.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Dortmund Memilih Persib

Untuk cabor judo dan gulat KONI Jabar sudah mengirimkan atletnya yang dipersiapkan untuk tampil di PON XXI/2024 untuk mematangkan persiapan guna meraih Jabar Hattrick Juara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini