Dibidik Timnas Belanda, Bek Venezia Jay Idzes Pilih Timnas Indonesia, Segera Dinaturalisasi PSSI

Dibidik Timnas Belanda, Bek Venezia Jay Idzes Pilih Timnas Indonesia, Segera Dinaturalisasi PSSI Jay Idzes dan Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI Erick Thohir membuat gebrakan dengan mendatangkan pemain klub Liga Italia Serie B Venezia, Jay Idzes untuk dinaturalisasi.

Menurut Erick Thohir, Jay Idzes akan memperkuat timnas Indonesia di sejumlah ajang senior.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 6 September 2023.

Baca Juga : Persib Berpotensi Kehilangan Rachmat Irianto, Ini Penyebabnya

Jay Idzes sendiri merupakan pemain 23 tahun yang dibidik oleh Timnas Belanda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum memperkuat Venezia, Jay Idzes merupakan bek Go Ahead Eagles yang finish di posisi 11 Liga Utama Belanda Eredivisie.

Jay Idzes memilih peluang bersama timnas Indonesia yang lebih memungkinkannya rutin bermain di level negara.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," kata Eric Thohir.

Baca Juga : Hadapi Persib, Eks Pelatih Aston Villa: Pertandingan yang Sulit, Tapi...

Profil Jay Idzes

Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Jay Idzes lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.

Jay Idzes sudah bermain sepakbola sejak usia 7 tahun. Awal karier sepakbola dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo.

Dia bermain selama 1,5 tahun di tim itu. Di usia 9 tahun, Jay Idzes dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven.

Jay Idzes kemudian berlatih di akademi PSV selama lima tahun. Setelah itu, ia bergabung dengan Akademi VVV-Venlo & Helmodsports pada 2014.

Baca Juga : Legenda Persib Antusias Sambut Laga Kontra BVB Dortmund Legends

Bertahan 2 tahun di klub tersebut, Jay Idzes bergabung dengan klub Eerste Divisie lain, FC Eindhoven, dan bermain di tim akademi junior.

Setelah dua tahun menimba ilmu di tim junior, Jay Idzes mulai dibutuhkan oleh tim utama FC Eindhoven dengan mencatatkan 57 penampilan.

Jay Idzes kemudian pindah ke Go Ahead Eagles hingga awal musim 2023. Ia kemudian pindah ke Liga Italia untuk bergabung dengan Venezia hingga 2027.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini