Cara Arema Manfaatkan Jeda Internasional: Berlatih di Dua Pulau

Cara Arema Manfaatkan Jeda Internasional: Berlatih di Dua Pulau Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC memanfatkan jeda internasional untuk melakukan evaluasi dalam latihan yang digelar di dua pulau berbeda.

Pertama, skuad Fernando Valente akan memanfaatkan waktu satu pekan untuk berlatih di pulau Jawa atau tepatnya di Malang.

Selanjutnya, Arema berencana menggelar pemusatan latihan di pulau Bali, sekaligus persiapan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 16 September 2023.

Baca Juga : Persib Berpotensi Kehilangan Rachmat Irianto, Ini Penyebabnya

"Minggu pertama yang akan kita kerjakan meningkatkan konsep baru yang sangat penting untuk meningkatkan bagaimana cara kita bermain, itu bagian pertama," ujar Fernando Valente dikutip dari laman resmi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang kedua kami akan merencanakan TC di Bali. Tentu saja dengan bantuan dua asisten yang akan datang untuk menyiapkan pertandingan lawan Persita," ungkapnya.

Arema FC sendiri tengah dalam tren positif sesaat sebelum kompetisi diliburkan karena agenda FIFA Matchday.

Tim berjuluk Singo Edan ini mulai bangkit dalam tiga pekan sebelumnya dengan meraih hasil dua kali menang melawan Persikabo 1973 (2-1) dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (0-1) serta sekali seri melawan Persija Jakarta (2-2).

"Normalnya, di Eropa kalau menang terus break itu tidak bagus. Saya tidak percaya itu," ujar pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga : Tiga Pekan yang Spesial Bagi Marc Klok

"Kami menang tetapi juga masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Ini bukan kenapa kita menang, bukan menangnya yang kita mau tapi saat kalah pun bukan berarti semuanya salah itu yang harus dipahami," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini