Robi Darwis Ingin Lebih 'Gemuk', Ini yang Dilakukannya

Robi Darwis Ingin Lebih 'Gemuk', Ini yang Dilakukannya Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis rupanya memiliki target pribadi bersama timnya di musim ini. Target tersebut diungkapkan Robi Darwis berupa menit bermain yang yang lebih 'gemuk' bersama skuad besutan Bojan Hodak tersebut.

Dalam mewujudkan tujuan tersebut, Robi Darwis merasa harus menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap sesi latihan. Apalagi selama Persib ditukangi Bojan Hodak, ia belum mendapatkan kesempatan untuk turun membela skuad Maung Bandung.

"Robi berusaha bekerja keras di sesi latihan pribadi karena saya punya motivasi. Karena setelah pergantian pelatih kan saya belum mendapatkan menit bermain sama coach Bojan. Pasti itu jadi motivasi terutama karena mau ga mau harus adaptasi lagi," ujar pria asal Cianjur itu kepada awak media.

Baca Juga : Dapat Sanksi dari Komdis PSSI, Begini Reaksi Ketua Viking Persib Club

Ia juga mengaku masih beradaptasi dalam mengaplikasikan keinginan Bojan Hodak di lapangan. Terlebih proses pergantian pelatih di timnya cukup cepat, dari Luis Milla ke Bojan Hodak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari Robert ke Luis Milla, Luis Milla ke coach Bojan. Robi harus bisa adaptasi kemauan dia kaya gimana dan nantinya ketika dikasih kesempatan harus bisa membuktikan bahwa saya punya kualitas yang diperhitungkan," imbuh Robi.

Di sisi lain, pengalamannya di Timnas Indonesia U-23 juga menjadi modal berharga untuk mendapatkan menit bermain dari Bojan Hodak. Ia berharap kerja kerasnya itu dapat membuahkan hasil dan menembus skuad utama tim Maung Bandung.

Baca Juga : Bantu Korban Kekerasan Suporter, Robi Darwis: Bobotoh adalah Satu Keluarga Juga

"Tentunya di timnas jadi modal untuk Robi karena menjadikan kepercayaan diri lebih lagi dan pengalaman juga kan. Apalagi di AFF U-23 itu debut Robi di kompetisi U-23 juga kan dari U-20. Itu lumayan tren yang baik juga," tutupnya.

Robi dalam waktu dekat akan kembali berjuang bersama Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2023. Sempat tak ada dalam daftar panggil, belakangan Robi dikonfirmasi dipanggil pelatih Shin Tae-yong bersama Kakang Rudianto untuk menyusul Beckham Putra.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini