Timnas Indonesia hanya Sekali Tampil di FIFA Matchday, Begini Kata Marc Klok

Timnas Indonesia hanya Sekali Tampil di FIFA Matchday, Begini Kata Marc Klok Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia hanya memainkan satu laga kontra Turkmenistan selama kalender FIFA pada pertengahan bulan September 2023.

Tak seperti biasanya, Timnas Indonesia hanya memainkan satu laga, padahal masih ada waktu untuk memainkan satu laga lagi di jeda internasional kali ini.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok memaklumi pilihan Timnas Indonesia yang hanya memainkan satu laga di FIFA Matchday kali ini.

Baca Juga : Bojan Hodak Menanti Kedatangan Pemain Timnas Filipina

Pasalnya kata Marc Klok, agenda Timnas Indonesia di bulan ini cukup padat karena bersamaan dengan agenda kualifikasi Piala Asia U-23.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga senang karena kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan atas Turkmenistan. Sehingga posisi Indonesia di tabel peringkat FIFA kembali naik ke posisi 147.

"Iya karena ada agenda ganda dengan timnas U-23, jadi kami hanya memainkan satu laga yang mana itu sangat bagus bagi kami. Kami menang lagi, kami meningkat lagi ranking FIFA-nya menjadi 147 dan terus naik dalam beberapa tahun terakhir," kata pria berdarah Belanda itu pada Rabu, 13 September 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Baca Juga : Marc Klok Komentari Penampilan Ivar Jenner dan Rafael Struick di Timnas Indonesia U-23

Selain itu juga, ia bersyukur karena keberhasilan Timnas Senior juga bersamaan dengan keberhasilan Timnas U-23 yang melibas habis lawan-lawannya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sehingga keberhasilan Timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, patut dinikmati banyak pihak karena wajah sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Jadi ini positif dan kami juga lolos kualifikasi Piala Asia. Jadi tentu bagus membela timnas dan meraih kemenangan untuk negara dan meningkatkan ranking, jadi saya senang sekali," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini