Menang di Derby Jawa Barat, Bojan Hodak Sebut Timnya Sempat Alami Kesulitan

Menang di Derby Jawa Barat, Bojan Hodak Sebut Timnya Sempat Alami Kesulitan Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akui timnya sempat mengalami kesulitan saat melewati laga kontra Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Bojan Hodak menerangkan banyak aspek yang membuat timnya kerepotan saat membongkar tim Persikabo 1973.

Salah satu penyebabnya kata Bojan Hodak ialah cuaca panas di awal pertandingan. Namun teriknya cuaca tersebut mampu dilewati para pemainnya karena membuat gaduh lini pertahanan lawan dan mendapatkan sederet peluang berharga.

"Di babak pertama kami cukup kesulitan apalagi tadi cuacanya cukup panas. Saya rasa kami bermain lebih baik dibanding lawan karena mereka hanya mempunyai satu peluang, sedangkan kami mempunyai 2-3 peluang," kata Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers usai laga.


Baca Juga: Penjelasan Indra Sjafri Soal Beckham yang Tetap Masuk Skuad Indonesia di Asian Games 2023 Meski Cedera


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penyebab yang kedua ialah penampilan Persikabo 1973 yang bermain sangat baik dan rapat. Namun di babak kedua, timnya mampu membongkar pertahanan Persikabo 1973 lewat aksi individual anak asuhnya.

"Sejujurnya, Persikabo bermain dengan cukup baik dan di babak pertama mereka tampil cukup rapat, tapi di babak kedua ada ruang yang tercipta dan itu membuat kami bisa mencetak gol," kata pelatih asal Kroasia itu.

Setelah gol pertama tercipta, ia melihat Persikabo 1973 tampil kurang maksimal karena memperlihatkan banyak celah yang bisa dimanfaatkan timnya. Ia bersyukur karena anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik lewat gol dipengujung laga.


Baca Juga: Pemicu Menghilangnya Nama Marc Klok dari Skuad Indonesia untuk Asian Games 2023

"Setelah itu, ruang semakin terbuka dan kami memiliki lebih banyak kesempatan. Skor 2-0 itu hasil yang bagus, pertahanan kami bisa mencatatkan clean sheet. Ini juga bagus untuk kami semua di dalam tim terutama dari kepercayaan diri," imbuhhya.

Meski menang, Persib bukan tanpa catatan. Bojan Hodak berharap timnya bisa terus berbenah dan sejumlah pemain yang cedera bisa segera bergabung dengan tim.

"Namun kami masih bisa berbenah, Ciro sudah kembali, Alberto dan Beckham juga akan segera kembali dan di laga berikutnya saya yakin kami bisa lebih baik." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini