Penjelasan Indra Sjafri Soal Beckham yang Tetap Masuk Skuad Indonesia di Asian Games 2023 Meski Cedera

Penjelasan Indra Sjafri Soal Beckham yang Tetap Masuk Skuad Indonesia di Asian Games 2023 Meski Cedera Beckham Putra Nugraha. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tetap masuk dalam daftar skuad Indonesia U-24 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2023 di Cina.

Padahal, Beckham Putra Nugraha dihadapkan dengan cedera yang memaksanya pulang dari pemusatan latihan timnas dan kembali ke klub.

Menurut keterangan Persib, setelah pemeriksaan MRI, Beckham membutuhkan terapi selama satu hingga dua pekan agar pulih dari cedera.

Baca Juga : Selebrasi Beckham di Laga Persija vs Persib Berbuah Hukuman

Menanggapi masuknya nama Beckham Putra Nugraha di skuad Indonesia U-24, pelatih Indra Sjafri pun memberikan penjelasan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain tersebut (Beckham) sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih," ungkap Indra Sjafri dikutip dari Antara.

Indra Sjafri sendiri mengaku tidak mau mengambil resiko dengan menurunkan Beckham Putra Nugraha di Asian Games.

Eks pelatih Bali United ini menegaskan, skuad yang akan tampil di ajang tersebut hanyalah pemain yang benar-benar fit dan tidak cedera.

"Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera. Kami mengumumkan, Beckham tetap masuk dalam skuad Asian Games 2022. Tapi saya sebagai pelatih akan tetap memainkan para pemain yang benar-benar dalam kondisi fit," kata Indra Sjafri.

Baca Juga : Aduh, Bojan Pastikan Dua Pemain Persib Absen dan Ciro Alves Diragukan Tampil Lawan Persikabo

Pada Asian Games 2023 di Cina, Indonesia tergabung di GRup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Indonesia akan menghadapi laga perdana dengan menghadapi Kirgistan pada Selasa 19 September 2023, Taiwan, Kamis 21 September 2023, dan Korea Utara pada Ahad 24 September 2023.

Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2023 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini