FIFA Gelontorkan Dana Rp85,6 Miliar untuk Pembangunan National Training Center di IKN

FIFA Gelontorkan Dana Rp85,6 Miliar untuk Pembangunan National Training Center di IKN Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Federasi sepak bola dunia atau FIFA memeberikan bantuan dana kepada Indonesia untuk membangun national training center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, bantuan uang tersebut diperuntukan untuk pembangunan TC fase pertama untuk dua lapangan, tempat penginapan untuk para pemain, dan pelatih, juga ruang ganti.

"Ini cita-cita lama yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta sepakbola, di mana kita akhirnya bisa membuat sejarah memiliki TC buat tim nasional sepak bola yang terpadu," ujar Erick Thohir.

Baca Juga : Dihubungi Erick Thohir Usai Kekalahan Indonesia atas China Taipe, Indra Sjafri Bocorkan Pesan Yang Disampaikan Sang Ketum

"Ini pertama kali sebagai FIFA memberikan hibah sebesar ini ke sebuah negara," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pembangunan ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). PUPR, kata Erick Thohir, memberikan bantuan infrastruktur pendukung dan pembebasan lahan senilai Rp. 90 miliar melalui APBN.

Sementara untuk fase dua, lanjut Erick Thohir, akan ada pembangunan delapan lapangan.

Rinciannya adalah lima lapangan besar, satu lapangan futsal, satu lapangan latihan tertutup, satu lapangan beach football, dan juga fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang hingga sport science.

"Tentu Bapak (Presiden), ini saya rasa simbol bahwa dunia internasional pada hari ini FIFA percaya bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara ini benar-benar nyata dan ini adalah hal yang tentu positif," lanjut Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan pembangunan TC yang rencananya dilakukan dalam waktu delapan bulan akan dipercepat menjadi enam bulan.

Baca Juga : Persib Dapat Angin Segar Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini menyampaikan percepatan target pembangunan TC tersebut telah mendapat persetujuan dari Jokowi.

"Mohon bila bapak berkenan memberikan arahan dan sekalian untuk melakukan ground breaking dimulainya pembangunan Training Center ini," kata Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini