Viking Persib Club Kembali Tunjuk Yana Umar Sebagai Dirigen

Viking Persib Club Kembali Tunjuk Yana Umar Sebagai Dirigen Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar mengejutkan datang Viking Persib Club (VPC). Salah satu komunitas terbesar Bobotoh itu menunjuk kembali Yana Umar sebagai dirigen.

Hal itu selarasa dengan tersebarnya salinan berisi struktur kepengurusan VPC yang diunggah oleh banyak Bobotoh. Dalam salinan tersebut juga berisi jabatan Yana Umar sebagai dirigen VPC.

Yana Umar membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan penunjukan tersebut langsung didapatnya dari Ketua Umum VPC, Tobias Ginanjar dan rekan-rekan Bobotoh lainnya.


Baca Juga: Alberto Rodriguez Siap Tampil Hadapi Bhayangkara FC, Ini Pengakuannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya ini kan amanah dari ketum, ketum pengin saya ya saya gak bisa nolak. Iya penunjukan udah beberapa kali, tadinya gak mau tapi karena banyak permintaan dari temen-temen pengurus lain juga ya udah gitu,"

"Intinya sih teman teman yang lain minta, memang sebenarnya sudah capek cuman ya suasana baru, pengurus baru, berkesinambungan dengan yang lain," ujar Yana kepada awak media pada Jumat, 22 September 2023.

Ia juga bersyukur karena penunjukan tersebut disambut baik oleh banyak anggota VPC. Meskipun Yana tak memungkiri, ada saja respon negatif yang disampaikan Bobotoh lainnya atas penunjukan tersebut.


Baca Juga: Dua Wajah Baru Persib Ini Kerasan Tinggal di Bandung

"Alhamdulillah responnya, ada negatif positif tapi banyaknya positif," tutur Yana.

Di sisi lain, ia menambahkan nantinya akan ada beberapa chants baru setelah memandu Bobotoh lainnya di tribun. Setidaknya ada 5 chants baru yang masih dirahasiakan oleh VPC.

"Ya ada yang lupa chants, tapi saya ngobrol sama pengurus lain juga bikin baru, banyak chants baru yang dibikin, ada beberapa, ada 5," tambah Yana.

Disinggu soal rencana waktu kembali menjadi dirigen setelah absen selama beberapa tahun, Yana belum bisa memastikan. Pasalnya saat ini VPC masih dengan sikapnya menepi dari laga kandang Persib.

Ia memastikan akan mengikuti langkah dan menghormati setiap keputusan yang diambil oleh kepengurusan baru VPC saat ini.

"Saya gimana di atas aja, walaupun saya di Viking salah satu senior tapi kan ini generasi baru, terus ada permintaan dari Ketum buat ngedirijenan lagi ya ikut aja. Saya manut ke pengurus baru sekarang." tutup Yana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini