Persib Jalin Kerjasama Dengan Cosmic dan Hammerstouth

Persib Jalin Kerjasama Dengan Cosmic dan Hammerstouth Kolaborasib kali ini Persib Jalin Kerjasama Dengan Cosmic dan Hammerstouth. (Raffy Faraz/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebagai klub sepakbola profesional, Persib selalu berupaya memberikan dampak positif bagi lingkungannya, termasuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya melalui program KolaboraSIB.

KolaboraSIB adalah program kolaborasi Persib sebagai klub sepakbola dengan berbagai sektor dan industri lainnya (cross-industry), yang mencakup kolaborasi ide, gagasan dan pemikiran yang diharapkan dapat menciptakan sebuah karya yang positif dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Pada program KolaboraSIB kali ini, Persib menggandeng brand Cosmic dan Hammerstouth, dimana kedua brand lokal ini dinilai telah mewakili gaya berpakaian (style) para suporter Persib saat ini. Selain itu, berbagai produk dari kedua brand tersebut pun selalu up to date.

Baca Juga : Tiket Persib vs Persita Sudah Mulai Dijual, Ini Harga Lengkapnya

Peluncuran program KolaboraSIB dengan pelaku UMKM fesyen tersebut ditandai dengan adanya corner khusus bagi para UMKM yang telah berkolaborasi dengan Persib, termasuk yang terbaru saat ini adalah brand lokal, Cosmic dan Hammerstouth, yang berada di Persib Store, Lantai 2 Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Bandung, pada hari ini, Senin (25/9).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki menyambut positif dan mendukung program kolaborasi yang digagas Persib dengan pelaku UMKM. Sebab, menurut Teten, UMKM fesyen merupakan salah satu pilar utama ekonomi nasional. Disebutkan, nilai kontribusi industri fesyen mencapai 61,5% dari total ekspor ekonomi kreatif Indonesia.

"Saya harap, seluruh pelaku UMKM di bidang fesyen tersebut dapat terus meningkatkan kapasitas diri, baik kualitas maupun produksi, hingga manajemen bisnisnya, termasuk memperluas pangsa pasar hingga ke tingkat global" jelas Teten dalam keterangan tertulisnya.

Bagi Persib, program KolaboraSIB kali ini bukan pertama kali dilakukan. Karena sebelumnya Persib juga telah melakukan berbagai program untuk mendukung para pelaku UMKM, salah satunya melalui program kerjasama dengan para reseller, hingga para pedagang asongan melalui penjualan Jersey, hingga kolaborasi kreatif dengan beberapa band lokal, seniman atau tokoh kreatif dan event-event UMKM berskala lokal di kota Bandung.

"Kami sebagai klub sepakbola asal Jawa Barat, khususnya kota Bandung tentunya ingin selalu memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang bergelut di industri UMKM melalui program KolaboraSIB ini," kata Direktur Komersial PT Persib Bandung Bermartabat, Gaby Witdarmono.

Gaby mengatakan, tujuan program KolaboraSIB kali ini adalah untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung agar terus bergairah dan berkelanjutan. Setelah brand lokal seperti Cosmic dan Hammerstouth, Gaby juga memastikan kedepannya bakal menggandeng para pelaku UMKM kreatif lainnya untuk dapat melakukan kolaborasi.

Baca Juga : Striker Persija Curhat, Duo Persib Bandung Beri Dukungan

Gaby berharap, kolaborasi seperti ini dapat menjadi program yang berkelanjutan, bermanfaat dan juga dapat mendorong pertumbuhan UMKM di Jawa Barat, khususnya di kota Bandung.

"Semoga dukungan positif dari Bapak Teten melalui program KolaboraSIB ini, dapat menjaga agar program kolaborasi dengan para pelaku UMKM ini dapat terus berjalan, berkelanjutan dan tentunya dapat memberikan banyak maanfaat bagi masyarakat," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini