Beckham Putra Dipastikan Dicoret, Dokter Persib Jelaskan Situasinya

Beckham Putra Dipastikan Dicoret, Dokter Persib Jelaskan Situasinya Beckham Putra Nugraha. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang masa depan Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dipastikan tercoret dari skuad Timnas Indonesia U-24 pada gelaran Asian Games kali ini.

Hal itu disebabkan kondisi Beckham Putra yang dinyatakan belum pulih dari cedera. Situasi yang dihadapi Beckham, membuatnya sulit untuk ambil bagian di Asian Games 2022.

Nama adik Gian Zola tersebut sebenarnya sudah terdaftar dalam list pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022, tetapi cedera membuat Beckham tidak bisa dilibatkan oleh pelatih Indra Sjafri.

Tim kesehatan Persib Bandung, M Rafi Ghani menjelaskan Beckham sebenarnya sudah menjalani pemeriksaan medis di Jakarta.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persita di Pekan 14 Liga 1 2023-2024


Dalam pemeriksaan tersebut, Beckham didampingi langsung oleh tim kesehatan Timnas Indonesia untuk mengobservasi lebih detil akan cederanya.

Secara hasil, Rafi membenarkan bahwa Beckham belum pulih dari cedera. Kondisinya juga tak sebaik sebelumnya saat dikomparasikan ketika Beckham berada di skuad Timnas yang tampil di ajang SEA Games.

"Mungkin ada pertanyaan kenapa Beckham kemarin dipanggil Timnas lagi," ujar Rafi kepada awak media pada Selasa, 26 September 2023.

Baca Juga : Kepercayaan Diri Persita Pulih Jelang Laga Kontra Persib, Begini Kata Divaldo Alves

"Jadi memang pada saat pertama dipanggil lakukan tes kemampuan fisik kesehatan di Jakarta ternyata hasilnya setelah dibandingkan dengan saat memperkuat SEA Games memang dibagian cedera ada penurunan jadi sama dokter tim nasional dikembalikan ke kita," ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, pihak Timnas Indonesia akhirnya mengembalikan Beckham ke klub. Ia berharap cedera Beckham segera pulih sepenuhnya dan kembali merumput, baik bersama Persib dan Tim Nasional.

"Kemarin sudah ada pemulihan sudah jauh perbaikan dilakukan test lagi ternyata dibagian cedera belum optimal jadi dikembalikan lagi ke kita, mungkin akan seperti itu kemudian tim kesehatan dari pada Timnas akan memantau sambil koordinasi dengan kita di Persib," tutup Rafi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini