Pergantian Pemain Selalu Ubah Situasi dan Hasil, Begini Komentar Bojan Hodak

Pergantian Pemain Selalu Ubah Situasi dan Hasil, Begini Komentar Bojan Hodak Bojan Hodak. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sentuhan pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak bersama Persib Bandung terus mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

Tak sedikit pihak menilai, Bojan Hodak mampu mengembalikan marwah Persib Bandung setelah melewati masa sulit di awal kompetisi musim ini.

Tak hanya soal hasil yang baik dalam 6 pertandingan terakhir, pujian itu ditujukan karena peningkatan Persib meliputi banyak aspek.

Aspek yang terlihat ialah soal level fisik para pemain dan keputusan untuk melakukan pergantian pemain.

Tak jarang, keputusannya untuk melakukan pergantian pemain mampu menghasilkan keuntungan bagi Persib secara permainan maupun hasil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Asian Games 2022: Kata Ramadhan Sananta setelah Memutuskan Gabung Timnas Indonesia

Termasuk dalam 3 laga sebelumnya, semua gol terakhir Persib Bandung selalu dihasilkan oleh pemain pengganti, sekalipun gol itu hadir di menit akhir.

Disinggung soal banyaknya pujian tersebut, Bojan Hodak mengaku itu hanya keberuntungan saja.

Pasalnya sebagai pelatih, ia hanya menjalankan tugas dengan sebaik mungkin sekaligus mengamati setiap permainan timnya.

"Saya tidak tahu, mungkin keberuntungan," ujar Bojan kepada awak media.

Untuk di laga terakhir, Bojan menilai keputusannya memasukan Ciro memang murni atas kepentingan taktik. Pasalnya Persib mengalami penurunan grafik permainan.

Baca Juga : Bojan Hodak Bocorkan Sederet Catatan dan Rapor Pemain Persib Usai Menang Lawan Bhayangkara FC

Ia merasa Ciro masuk di waktu yang tepat karena mampu mendapatkan banyak peluang yang membuat gaduh pertahanan tim Bhayangkara FC.

"Di babak kedua, setelah saya melakukan perubahan, kami bisa kembali mendominasi, setelah Ciro masuk selama 30 menit, dia punya lima tembakan ke gawang," imbuhnya.

Tak hanya Ciro, ia juga memberi pujian atas kontribusi Arsan dan Ezra Walian di laga tersebut.

Baginya penampilan Ezra Walian terus mengalami peningkatan karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Ezra memiliki peran penting pada timnya.

"Arsan juga bermain bagus, Ezra dalam dua laga bermain fantastis, mencetak satu gol dan satu assist," tambah Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini