Timnas Indonesia U-24 Tersingkir dari Asian Games 2022, Indra Sjafri Minta Maaf

Timnas Indonesia U-24 Tersingkir dari Asian Games 2022, Indra Sjafri Minta Maaf Aksi Robi Darwis di laga Indonesia vs Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022. (NOC Indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiprah Timnas Indonesia U-24 yang terhenti di babak 16 besar cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2024, tetap diapresiasi.

Langkah Indonesia dihentikan oleh Uzbekistan dengan skor 0-2 di babak 16 besar lewat pertandingan yang berlangsung selama 120 menit.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, menyebut perjuangan skuad Garuda Muda sudah sangat maksimal setelah memaksa Uzbekistan bermain hingga perpanjangan waktu atau selama 120 menit.

Baca Juga : 7 Pemain Persib Dipastikan Absen Lawan Persita

"Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia (Asian Games). Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain. 2x45 menit mereka berjuang sampai perpanjangan waktu," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para klub yang telah melepas pemainnya ke Timnas Asian Games, meskipun ini bukan agenda resmi FIFA. Sekali lagi terima kasih."

"Sebenarnya pertandingan tadi berjalan sesuai game plan. Para pemain fokus terhadap pergerakan pemain Uzbekistan. Tetapi, di sepak bola, ada error, error itu dimanfaatkan dengan baik oleh Uzbekistaan."

Baca Juga : Divaldo Alves Sudah Boleh Dampingi Persita Saat Lawan Persib

Kekalahan ini, membuat Indonesia gagal memperbaiki capaian di Asian Games edisi sebelumnya pada tahun 2018. Saat itu, Indonesia tersingkir di babak 16 besar dari Uni Emirat Arab lewat duel yang harus diakhiri dengan adu penalti.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, semua pemain berusaha melakukan pencapaian yang lebih dari Asian Games lalu (2018), di mana kita juga masuk ke babak 16 besar. Pemain fokus mencoba pencapaian yang lebih baik, anak-anak berjuang maksimal. Tapi hasilnya belum bisa," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini