Hadapi Persita, Persib Ingin Menang dengan Cara Berbeda

Hadapi Persita, Persib Ingin Menang dengan Cara Berbeda Selebrasi para pemain Persib setelah David da Silva mencetak gol ke gawang Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung ingin meraih poin sempurna dengan cara yang berbeda, saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 1 Oktober 2023.

Jika biasanya Persib kerap menang dengan mencetak gol di 10 menit akhir pertandingan, kali ini targetnya berubah.

Persib ingin menciptakan banyak peluang sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Bahkan Persib ingin bisa mencetak gol pada menit-menit awal laga.

Baca Juga : Persib Bandung Punya Sponsor Baru

"Jadi kami tidak mau menunggu lama untuk mendapatkan peluang. Ini adalah karakter di Persib, sejak saya tiba di sini," ujar David Da Silva dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejauh ini, Persib kerap mencetak gol telat di 10 menit akhir laga. Saat menghadapi Bhayangkara FC, Persib mencetak gol kemenangan melalui Ciro Alves saat pertandingan memasuki masa injury time 90+5.

Saat menghadapi Persikabo, Persib menganggandakan keunggulan melalui Ezra Walian pada menit 89. Melawan Persija, David Da Silva menyamakan kedudukan di menit 85.

Baca Juga : Hasil Liga 1 2023-2024: RANS Tertahan, Persib Berpeluang Menerobos ke 4 Besar

Sementara saat menghadapi PSIS, Marc Klok mengeksekusi penalti kemenangan pada menit 90+2 dan menang 2-0 atas Persik berkat gol Ciro Alves di menit 83 dan Ryan Kurnia pada menit 87.

Satu-satunya kemenangan Persib, dimana gol terlahir pada menit awal dan pertengahan terjadi saat menghadapi RANS Nusantara. Persib mencetak gol pada menit 15 lewat Frets Butuan dan Marc Klok pada menit 63.

Selain ingin meraih kemenangan dengan gol-gol di menit awal laga, Persib juga bertekad ingin nirbobol saat hadapi Persita.

Baca Juga : Divaldo Alves Sudah Boleh Dampingi Persita Saat Lawan Persib

Selama 13 pertandingan, Persib baru dua kali mencatatkan cleansheet, saat hadapi Bali United dan Persikabo.

"Kami selalu berusaha untuk menang dan berusaha mencetak gol setiap saat. Dan juga tidak kebobolan. Ini adalah karakter dari Persib sejak saya tiba," tegas David Da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini