Hasil Akhir dan Skor Persib vs Persita: Maung Bandung Gulung Pendekar Cisadane

Hasil Akhir dan Skor Persib vs Persita: Maung Bandung Gulung Pendekar Cisadane Selebrasi para pemain Persib setelah Edo Febriansah mencetak gol ke gawang Persita dalam laga pekan 14 Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Minggu 1 Oktober 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil Persib vs Persita di pekan 14 Liga 1 2023-2024, dimenangkan oleh Maung Bandung pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Persib berhasil mengatasi Persita Tangerang dengan skor 5-0 dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Setelah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol David da Silva pada menit 9 dan Edo Febriansah (44), Persib melakukan perubahan di awal babak kedua.

Beckham Putra Nugraha dan Edo Febriansah yang sebenarnya bermain cukup baik di babak pertama ditarik keluar untuk digantikan oleh Ciro Alves dan Frets Butuan.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Persib vs Persita: Edo Febriansah Cetak Gol Berkelas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan pelatih Bojan Hodak tersebut, berbuah manis, karena Ciro Alves sukses memberikan umpan yang bisa dimaksimalkan jadi gol oleh David da Silva di menit 48.

Hanya selang tiga menit kemudian, David da Silva mencetak hattrick pertamanya musim ini, setelah kembali membobol gawang Rendy Oscario memaksimalkan umpan Marc Klok.

Di menit 57, Frets Butuan hampir membuat Persib kian menjauh. Sayangnya Frets gagal memaksimalkan peluang setelah tembakannya dari jarak cukup dekat masih bisa diantisipasi Rendy Oscario.

Hanya selang 2 menit, Persita mengancam lewat sontekan pemain pengganti Sirvi Arvani yang tendangannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Teja Paku Alam.

Baca Juga : Persija dan Persis Solo Terancam Dijatuhi Sanksi

Berikutnya, di menit 60 giliran Marc Klok lewat tendangannya dari luar kotak penalti membuat gawang Persita hampir kebobolan lagi.

Di 20 menit terakhir, Persib mendapatkan banyak peluang untuk menambah keunggulan. Namun, peluang yang didapat oleh Frets Butuan dan Ciro Alves gagal membuahkan hasil.

Sementara Persita pun memperoleh sejumlah peluang, namun tak satu pun pula yang bisa dimaksimalkan.

Persib akhirnya bisa menutup pesta kemenangan dengan gol kelima lewat tendangan mendatar Frets Butuan di masa injury time.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini