Regulasi Memaksa Beckham untuk Pura-pura Kuat

Regulasi Memaksa Beckham untuk Pura-pura Kuat Beckham Putra Nugraha. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Peraturan Liga 1 2023/2024 yang mewajibkan setiap klub untuk memainkan satu pemain muda U23 atau kelahiran maksimal 1 Juli 2001, sempat menjadi masalah buat Persib.

Sejumlah pemain muda yang dimilikinya dinyatakan tidak siap tampil karena berbagai alasan, saat Persib dijamu Persita di Stadion GBLA, Ahad 1 Oktober 2023.

Namun akhirnya, Beckham Putra Nugraha 'mengorbankan diri' untuk tampil selama 45 menit, meski sebenarnya kondisi kebugarannya belum memungkinkan untuk tampil satu babak.

Baca Juga : Ternyata Persib Sempat Dihadapkan dengan Masalah Sebelum Hadapi Persita

Pemilik nomor punggung 7 ini baru saja mengalami cedera paha dan sempat absen berlatih bersama Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Apa yang dikatakan coach (Bojan Hodak) itu benar karena sebenarnya saya juga masih tahap untuk pemulihan. Saya sebenarnya untuk main hanya bisa 15 menit atau 30 menit," ungkap Beckham Putra Nugraha dikutip dari laman resmi Persib.

Namun karena terbentur regulasi, Beckham Putra Nugraha pun pura-pura kuat untuk tetap tampil selama 45 menit.

"Tetapi dengan adanya regulasi pemain muda harus bermain di 45 menit, Alhamdulilah bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan mendapatkan hasil maksimal,” ujar pemain yang akrab disapa Etam.

Pada laga melawan Persita, Beckham Putra Nugraha akhirnya ditarik keluar pada babak kedua. Pelatih Bojan Hodak pun memasukan Ciro Alves.

Baca Juga : Kata David Da Silva usai Mencetak Hattrick Pertamanya untuk Persib

Beckham Putra Nugraha sendiri mengaku bersyukur karena bisa berperang dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 5-0.

“Jadi saya sangat senang bisa kembali ke tim dengan meraih tiga poin dan bisa membantu ke top three,” ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini