Persita Bubuk, Divaldo Alves Puji Persib Setinggi Langit

Persita Bubuk, Divaldo Alves Puji Persib Setinggi Langit Pertandingan Persib vs Persita di pekan 14 Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves memberikan pujian untuk Persib Bandung usai meraih kemenangan telak 5-0 atas anak asuhnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 1 Oktober 2023.

Tak hanya itu, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengatakan, kekalahan telak 5-0 atas Persib Bandung, membuatnya akan melakukan sejumlah langkah demi memperbaiki timnya.

Divaldo Alves mengatakan, pertandingan ini menjadi penampilan terburuk Persita semenjak ditukanginya.

Baca Juga : Sempat Terseok-seok, Kini Persib Jadi Tim Paling Produktif

Demi mengembalikan performa Persita di laga selanjutnya, Divaldo Alves akan melakukan evaluasi terhadap konsentrasi para pemain terutama di awal pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalian tahu saya baru datang, ini pertandingan ketiga kalau evaluasi ini mungkin tinggal kita lebih fokus lagi untuk beberapa menit awal, kita jaga pertandingan ini." kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Selain hilangnya konsetrasi di awal pertandingan, ia juga akan melakukan evaluasi terhadap insting pemain dalam mempelajari gaya bermain lawan. Pasalnya di laga tersebut, Persib bisa tampil sangat leluasa ketika melancarkan serangan.

Namun di sisi lain, Persib juga tampil sangat baik di laga ini. Kelemahan timnya mampu dimanfaatkan dengan baik, termasuk perihal transisi ke menyerang Persib yang sangat cepat dan merepotkan.

"Tapi kita jujur ya Persib Bandung hari ini main bagus sekali, transisi istimewa, main lebih serang, ada beberapa pemain yang waktu transisi mau masuk kotak penalti, lebih agresif dari kita berarti ya itu saya juga salut Persib Bandung karena menang 5-0 itu," tambah Divaldo.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak Usai David Da Silva Cetak Hattrick: Saya Tidak Tahu Apa yang Terjadi...

Ia mengakui kekalahan telak ini membuat langkah timnya menjadi berat dalam menghadapi laga selanjutnya.

Pelatih jebolan Liga Malaysia itu berharap Ramiro Fergonzi cs bisa memperbaiki penampilannya di laga kontra Persik Kediri.

"Ya terlalu berat, tidak sesuai dengan apa yang kita lakukan hari ini," tutup Divaldo Alves.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini