Ternyata Persib Sempat Dihadapkan dengan Masalah Sebelum Hadapi Persita

Ternyata Persib Sempat Dihadapkan dengan Masalah Sebelum Hadapi Persita Pertandingan Persib vs Persita di pekan 14 Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Di balik kemenangan telaknya atas Persita Tangerang dengan skor 5-0, ada masalah yang sempat dihadapi oleh Persib Bandung sebelum pertandingan.

Pelatih Bojan Hodak mengakui bahwa Persib sempat dihadapkan dengan regulasi pemain muda, dimana pemain U23 atau kelahiran maksimal 1 Juli 2001 harus tampil sebagai starter dan bermain selama 45 menit.

Persib Bandung memang memiliki banyak stok pemain muda, tetapi menurut Bojan Hodak, ada pertimbangan yang harus dipikirkan untuk menurunkan pemain tersebut.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak Usai David Da Silva Cetak Hattrick: Saya Tidak Tahu Apa yang Terjadi...

"Kami memang sempat mengalami masalah soal pemain muda, karena Kakang (Rudianto) sedang sakit dan Robi (Darwis) masih belum tiba (timnas Asian Games)," ungkap Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nama lain ada Ferdiansyah yang menurut Bojan Hodak masih belum siap untuk tampil sebagai starter.

Pelatih asal Kroasia itupun akhirnya menurunkan Beckham Putra Nugraha untuk mematuhi regulasi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Padahal pemain bernomor punggung 7 tersebut baru saja pulih dari cedera dan secara fisik dinilai belum layak tampil.

"Ferdi (Ferdiansyah) belum siap dan Beckham (Putra) juga secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi memutuskan untuk memainkannya 45 menit,” ucap Bojan Hodak.

Terkait pertandingan kontra Persita, Bojan Hodak angkat jempol untuk kinerja seluruh anak asuhnya.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Persib Tekuk Persita: Maung Bandung Panaskan Papan Atas

“Pertandingan yang bagus. Skor 5-0 juga hasil yang bagus," katanya.

Lima gol Persib Bandung ke gawang Persib dihasilkan melalui hattrick David Da Silva, Edo Febriansah, dan Frets Butuan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini