Seperti Ini Persiapan Awal Persib Jelang Laga Kontra Persebaya

Seperti Ini Persiapan Awal Persib Jelang Laga Kontra Persebaya Latihan Persib yang digelar di Lapangan Sidolig, Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/RepublikBobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak beberkan kesiapan timnya jelang hadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2023/2024. Menurut Bojan Hodak kesiapan timnya belum berada di level maksimal karena sejumlah alasan.

Alasan pertama ialah level kebugaran pemainnya yang masih keletihan setelah menggunduli Persita Tangerang. Karena hal itu, dua pemain yakni Marc Klok dan Daisuke Sato meminta jalani program latihan terpisah.

Namun ia senang karena kekuatan timnya kembali bertambah dengan bergabungnya Rachmat Irianto dan Robi Darwis. Mereka kembali setelah membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2022.


"Irianto dan Robi sudah bergabung, tapi kami juga kehilangan Marc dan Sato karena Sato meminta ada program khusus karena dia mengalami kram di paha. Marc juga meminta izin kepada saya untuk melakukan program khusus." kata Bojan kepada awak media pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesi latihan ini juga menjadi awal persiapan timnya menatap laga kontra Persebaya. Oleh karena itu, ia ingin level kebugaran pemainnya lebih merata dan memfokuskan sesi latihan ini dengan materi pemulihan kebugaran.

"Selebihnya pemain hadir di sini, memang cuacanya cuacanya cukup panas, tapi untuk latihan pertama (usai pertandingan) lebih terfokus pada recovery. Jadi bisa dilihat pemain starter berlatih berbeda dengan yang lainnya," tambah pria asal Kroasia itu.

Selain itu juga, para pemain yang tidak bermain dan minim menit bermain tetap mendapatkan latihan dengan intensitas menengah. Terlebih Bojan merasa tenang karena timnya mendapatkan suntikan pemain tambahan jelang hadapi laga berat berikutnya.

"Untuk pemain yang tidak bermain dan menit bermainnya sedikit, latihan lebih keras. Jadi bagus, karena kembalinya Robi memberi kami opsi lebih banyak," tutup Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini