Bobotoh Ramai-ramai Minta Levy Madinda Bertahan di Persib, Nasib Tyronne del Pino Bakal Seperti Essien?

Bobotoh Ramai-ramai Minta Levy Madinda Bertahan di Persib, Nasib Tyronne del Pino Bakal Seperti Essien? Levy Madinda. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Masa depan Levy Madinda di Persib Bandung hingga kini masih tanda tanya. Masa peminjaman pemain asal Gabon itu, di Persib akan berakhir pada bulan Desember 2023.

Levy Madinda didatangkan Persib dengan status pinjaman dari juara Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) hingga akhir bulan Desember 2023.

Pemain yang sempat rutin membela Timnas Gabon tersebut, diboyong Persib untuk menggantikan gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino yang cedera.

Tyronne del Pino sendiri meski tidak masuk dalam daftar pemain Persib di PT Liga Indonesia Baru (LIB), tetapi dia masih terikat kontrak sampai Mei 2024.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2026: Daftar Harga Tiket Indonesia vs Brunei dan Cara Memesannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kini suara dukungan kepada Persib untuk mengontrak Levy Madinda secara penuh terus disampaikan bobotoh, khususnya di lini media sosial. Itu tak lepas dari penampilan dan kontribusinya di tim hingga mulai memikat hati bobotoh.

Netizen bahkan, belakangan ramai-ramai memberikan dukungan kepada Levy Madinda untuk meneruskan kariernya di Persib Bandung.

Hal itu nampak di kolom komentar sejumlah postingan pada akun media sosial Instagram, Levy Madinda. "Madinda stay in Persib." tulis akun @f_112000.

Bertahan atau tidaknya Madinda di Persib, seperti dikatakan sang pemain beberapa waktu lalu, tergantung tiga pihak yakni Persib, JDT FC, dan agennya.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persebaya di Pekan 15 Liga 1 2023-2024

Jika Madinda akhirnya bersedia bertahan, pertanyaannya seperti apa nasib Tyronne del Pino di Persib? Jika diputus kontrak tentunya ada konsekuensi pesangon yang harus dibayarkan Maung Bandung.

Berkaca pada beberapa kasus, nasib Tyronne del Pino bisa saja bakal seperti Michael Essien pada Liga 1 musim 2018.

Saat itu Persib tetap menghormati kesepakatan kontrak dengan Essein sampai berakhir, meski legenda Chelsea itu tak masuk skema pelatih Maung Bandung ketika itu, Mario Gomez.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini