Persib Sesalkan Kehadiran Bobotoh di Stadion GBT, PT PBB Ingatkan Lagi Soal Ini

Persib Sesalkan Kehadiran Bobotoh di Stadion GBT, PT PBB Ingatkan Lagi Soal Ini Ilustrasi. Bonek saat mendukung Persebaya di Stadion. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib menyesalkan tindakan sejumlah pendukungnya yang memaksakan datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya untuk menyaksikan pertandingan tandang melawan Persebaya, pada Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu.

Sebab, tindakan yang melanggar regulasi tersebut telah mencoreng nama baik dan reputasi Persib dan bobotohnya.

"Penampilan dan prestasi Persib saat ini sedang dalam tren positif. Kenapa harus dicoreng oleh pelanggaran-pelanggaran regulasi seperti tindakan Bobotoh yang memaksakan diri datang ke Surabaya ini?" kata Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat dalam siaran pers yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Selasa 10 Oktober 2023.

Baca Juga : Mantan Penyerang Persib Bawa FC Bekasi City Meraih Kemenangan Atas PSKC Cimahi

Dijelaskan Andang, pendukung tim tamu dilarang datang ke stadion tim tuan rumah itu didasarkan pada aturan dan regulasi resmi yang telah tercantum di Regulasi Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang ditandatangani langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada 28 Juni 2023 lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam setiap menjelang pertandingan, baik kandang maupun tandang, Persib juga selalu mengingatkan dan mensosialisasikan aturan larangan pendukung tim tamu untuk datang ke stadion tim tuan rumah melalui berbagai platform komunikasi, dari mulai media sosial hingga laman resmi.

Selain bakal mencoreng nama baik, serta reputasi Persib dan suporternya akibat pelanggaran yang terus berulang ini, Andang mengatakan, sanksi berupa denda pun bakal kembali diterima.

"Meskipun begitu, kita tidak akan pernah bosan dan tidak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan teman-teman Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang pada pertandingan-pertandingan tandang Persib selanjutnya, selama aturan dan regulasi terkait larangan tersebut masih ada. Ini semua demi kebaikan bersama," tegas Andang.

Baca Juga : Jelang Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Sandy Walsh Ungkap Kondisinya Setelah Sempat Alami Gegar Otak

Persib akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan menjalani partai away kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada tanggal 21 Oktober 2023 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini