Wow! Ini Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Wow! Ini Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI Erick Thohir berencana mempertemukan Timnas Indonesia dengan tiga negara Eropa pada gelaran FIFA Matchday.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini mengaku sudah terlibat komunikasi dengan Portugal, Jerman, dan Belanda untuk gelaran uji coba.

“Rencana uji tanding tersebut mendapat sambutan positif dari ketiga federasi sepak bola tersebut. Respons dari mereka bagus," kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

Baca Juga : Persiapan Timnas Indonesia: PSSI Sebut Satu Pemain Persib Alami Cedera

"Saya sudah kontak Portugal, Belanda, dan Jerman. Permasalahannya, kita harus pastikan calender of event karena ada sejumlah kualifikasi Piala Dunia pada November, Maret, Juni. Sedangkan di Eropa juga ada kualifikasi pada bulan-bulan yang sama," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI kata Erick Thohir, saat ini tengah menyusul jadwal agar bisa mendatangkan salah satu dari tiga tim kuat dunia tersebut.

"Untuk awal dan pertengahan tahun sulit, mungkin bisa di akhir tahun depan setelah kalendernya agak lowong, kita coba," lanjut Erick.

Erick Thohir mengatakan rencana uji coba melawan tim kuat juga harus dipersiapkan dengan matang.

Erick akan menyeimbangkan lawan timnas pada laga FIFA Match Day agar bisa juga mendongkrak peringkat Indonesia.

Baca Juga : Komentar Marc Klok usai Wiljan Pluim Berpisah dengan PSM

"Tidak mungkin kita lawan tim kuat semua, nanti peringkat kita bagaimana, mesti seimbang."

"Harapan kita juga nanti pada kualifikasi Piala Dunia, poin kita terus membaik dan bisa bermain lagi melawan tim besar," kata Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini