Persiapan Timnas Indonesia: PSSI Sebut Satu Pemain Persib Alami Cedera

Persiapan Timnas Indonesia: PSSI Sebut Satu Pemain Persib Alami Cedera Latihan perdana Timnas Indonesia jelang hadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia memulai persiapan jelang hadapi Brunei Darussalam di leg pertama ronde 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedua tim akan saling berjumpa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jkarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Dalam latihan perdana, 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong sudah bergabung.

Baca Juga : Komentar Marc Klok usai Wiljan Pluim Berpisah dengan PSM

PSSI melaporkan, dua pemain, dimana salah satunya pemain Persib yakni Edo Febriansah sudah bergabung dengan tim meski mengalami cedera.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Termasuk Edo Febriansah yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Bahkan Marcelino Ferdinan yang masih dalam pemulihan cedera hamstring juga ikut latihan," demikian keterangan dalam artikel PSSI, Senin 9 Oktober 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri hanya memberikan program pemulihan kepada para pemainnya.

Latihan diawali dengan seluruh pemain melakukan peregangan otot sambil duduk di matras yang kemudian dilanjutkan satu kali lari kecil mengelilingi lapangan.

Latihan berlanjut kembali dengan peregangan otot yang kali ini dilakukan sambil berdiri dan kemudian diteruskan dengan latihan passing bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan gerakan.

Baca Juga : Usai Kalahkan Persebaya, Skuad Persib Diistirahatkan Total

Setelah itu, para pemain membuat tiga lingkaran untuk berlatih rondo.

''Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,'' ungkap Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini