Bandara Kertajati Diusulkan Jadi Gerbang Kedatangan Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023

Bandara Kertajati Diusulkan Jadi Gerbang Kedatangan Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023

REPUBLIK BOBOTOH - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau dikenal juga dengan nama Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, diusulkan jadi gerbang masuk bagi negara peserta putaran final Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Sekadar diketahui, mulai 29 Oktober 2023, Bandara Kertajati akan mulai menerima peralihan operasional sejumlah penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara.

Bandung sendiri menjadi salah satu kota penyelenggara pertandingan putaran final Piala Dunia U-17 2023, tepatnya di Stadion si Jalak Harupat.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Persib di Putaran Kedua Liga 1 2023-2024

Ada delapan negara peserta Piala Dunia U-17 yang akan melakoni pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, pada fase grup. Selain itu, SJH juga akan menjadi venue dua laga di babak 16 besar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melobi PSSI agar minimal satu dari delapan negara tersebut bisa mendarat di Bandara Kertajati.

"Untuk Piala Dunia U-17 akan kami koordinasikan dengan ketum PSSI karena ada delapan negara yang akan bertanding di Bandung dan kami akan coba minimal satu atau dua negara mendarat di Kertajati. Kami tidak janji, tapi akan diupayakan," ujar Bey dikutip dari siaran pers Diskominfo Jawa Barat.

Baca Juga : Borneo FC 'Curi' Start, Kapan Sebenarnya Bursa Transfer Pemain Putaran Kedua Liga 1 Dibuka?

Pertandingan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan serentak di Indonesia mulai 10 November 2023. Sedangkan untuk jadwal latihan di Stadion Persib, Eddy menuturkan, belum ada informasi lebih lanjut.

Sementara Stadion si Jalak Harupat sendiri akan menjadi venue untuk 14 pertandingan. Rinciannya 5 laga penyisihan Grup D, 5 laga Grup F, 1 laga Grup C dan 1 laga E serta 2 laga di babak 16 besar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini