Dipinang Borneo FC, Presiden Klub Blak-blakan Soal Alasan Datangkan Wiljan Pluim

Dipinang Borneo FC, Presiden Klub Blak-blakan Soal Alasan Datangkan Wiljan Pluim Wiljan Pluim resmi ke Borneo FC. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak butuh waktu lama bagi Wiljan Pluim untuk mendapatkan pelabuhan baru usai berpisah dengan PSM Makassar.

Pemain 34 tahun ini resmi dipinang Borneo FC dan sudah diperkenalkan kepada publik pada Selasa 10 Oktober 2023.

Presiden klub Nabil Husein blak-blakan soal alasan mendatangkan Wiljan Pluim ke Borneo FC. Ia menyebut, manajemen berupaya untuk memperkuat tim di sisa kompetisi.

Baca Juga : Wow! Ini Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Borneo FC saat ini masih berada di puncak klasemen dan bertekad membawa pulang trofi Liga 1 2023/2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk Wiljan Pluim di keluarga besar Borneo FC. Dan semoga cepat beradaptasi dengan tim," ujar Nabil Husien dikutip dari laman resmi Borneo FC.

"Yang membuat saya ingin mendatangkan Wiljan Pluim ini pertama adalah karakter. Sebenarnya sudah lama kami memantau, tapi momentumnya belum ketemu yang pas."

"Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ," imbuhnya.

Selain itu, Nabil Husein juga bicara soal pengalaman Wiljan Pluim di sepak bola Indonesia. Pemain asal Belanda ini dinilai telah melakukan pekerjaan hebat di PSM dalam 7 tahun ke belakang.

Baca Juga : Komentar Marc Klok usai Wiljan Pluim Berpisah dengan PSM

"Itu yang membuat kami punya keinginan besar untuk mendatangkan Pluim. Juga karena dia punya visi bermain, mentalitas, dan tentunya aura Wiljan Pluim di lapangan untuk meraih juara," ungkapnya.**

Sekedar informasi, meski sudah resmi diperkenalkan oleh Borneo FC, Wiljan Pluim dipastikan tidak bisa diturunkan dalam pertandingan terdekat melawan Persib karena jendere transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 dikabarkan baru dibuka pada 1 hingga 28 November 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini