Ini Alasan Tyronne del Pino Sulit Mendapatkan Tempat di Persib

Ini Alasan Tyronne del Pino Sulit Mendapatkan Tempat di Persib Tyronne del Pino. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino dikabarkan bakal kembali ke Bandung setelah kondisinya berangsur membaik.

Tyronne del Pino sebelumnya menghabiskan waktu hampir 4 bulan di kampung halamannya untuk menjalani proses pemulihan cedera.

Eks pemain Nakhonratchasima FC tersebut, memilih pulang ke Spanyol setelah mengalami cedera tendon achilles yang cukup serius saat melakoni debut bersama Persib di laga resmi kontra Madura United pada 2 Juli 2023.

Baca Juga : Sempat Dikaitkan dengan Persib, Striker Spanyol Ini Gosipnya Dibidik Persebaya

Tyronne kembali ke Indonesia karena faktanya dia masih terikat kontrak dengan Persib. Melansir catatan laman Transfermarkt, Tyronne dikontrak Persib hingga Mei 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Bojan Hodak sebelumnya telah mengonfirmasi rencana kedatangan Tyronne del Pino yang akan bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

Tetapi pelatih asal Kroasia itu, nampaknya ragu pemain berusia 32 tahun bisa mencapai peak performance setelah mengalami cedera tendon achilles yang terbilang parah.

Menurut Bojan Hodak, pemain yang mengalami cedera seperti itu, biasanya butuh waktu yang cukup lama untuk kembali performa terbaik.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persikab vs Malut United Jumat 13 Oktober 2023

"Dia mengalami cedera yang sangat buruk, jadi saya rasa dia belum siap untuk saat ini. Menurut saya, dirinya belum siap untuk bermain," ujar Bojan kepada awak media, belum lama ini.

Karena alasan itu, Tyronne del Pino berpotensi gagal kembali jadi bagian dari skuad Persib. Terlebih Maung Bandung sepertinya cenderung ingin memiliki pemain pinjaman dari JDT FC, Levy Madinda secara penuh.

"Dia akan kembali pekan ini dan melakukan evaluasi terhadapnya, tapi berdasarkan pengalaman saya terhadap cedera yang dialaminya, dia belum siap untuk saat ini," tutup Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini