Borneo FC vs Persib: Tim Pertahanan Terbaik vs Tim Paling Produktif

Borneo FC vs Persib: Tim Pertahanan Terbaik vs Tim Paling Produktif Borneo FC Samarinda. (MO Borneo FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda mengandalkan pertahanan kokoh saat menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-16 Liga 1 musim 2023-2024.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, bangga dengan kemampuan timnya yang cukup baik dalam bertahan dan dia yakin hal itu kembali dibuktikan ketika menghadapi Persib.

Borneo FC saat ini tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan, dengan 13 gol lebih baik dari RANS Nusantara FC (14 gol) dan Barito Putera (15 gol).

Baca Juga : Bertrand Crasson Janjikan Perubahan Positif dalam Permainan PSS

Menurut pelatih asal Belanda tersebut menegaskan, keberhasilan Borneo FC menjadi tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini, merupakan kinerja kolektif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tetapi keberhasilan mencatatkan kebobolan paling sedikit bukan hanya berkat empat pemain bertahan," kata Huistra dikutip dari laman Kaltim Post, Kamis 19 Oktober 2023.

"Ini adalah hasil kerja sama seluruh pemain yang bisa saling mengisi, tahu porsi kapan harus mengambil inisiatif serangan ataupun bertahan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Stefano Lilipaly Sesumbar Hentikan Laju Persib

Menghadapi Persib, diakui Huistra akan menjadi ujian bagi timnya untuk membuktikan sebagai tim dengan kualitas pertahanan mumpuni.

Sebab, Persib sejauh ini tercatat sebagai tim paling produktif dengan 29 gol dan memiliki David da Silva penyerang asal Brasil yang dalam beberapa pertandingan terakhir tampil gacor.

"Mereka punya penyerang yang berbahaya, karena punya catatan bagus. Tetapi kami terus berkembang setiap waktu. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini