David Da Silva Cetak Sejarah Baru di Persib

David Da Silva Cetak Sejarah Baru di Persib David da Silva merayakan gol yang dicetak ke gawang Persita di pekan 14 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejarah baru tercipta usai laga Persib Bandung kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 28 Oktober 2023.

David Da Silva kini menjadi pemain Persib yang paling banyak mencetak gol sejak era Liga Indonesia dengan torehan 42 gol.

Satu gol yang dicetaknya ke gawang PSS membuat nama David Da Silva menggeser Sutiono Lamso di daftar pencetak gol terbanyak Persib.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Dukungan Bobotoh di Laga Persib vs PSS: Atmosfernya Begitu Fantastis

Penyerang asal Brasil tersebut sudah mencetak 42 gol sejak didatangkan Persib pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di setengah musim pertamanya bersama Persib, David Da Silva berhasil mengemas 7 gol. Di musim selanjutnya, eks Persebaya tersebut mencetak 24 gol.

Pada kompetisi musim ini, David Da Silva berhasil mencetak 11 gol hingga paruh pertama Liga 1 2023/2024. Itu artinya, bukan tidak mungkin David Da Silva akan semakin melesat di daftar pencetak gol terbanyak Persib.

Sementara itu striker Persib sejak era Perserikatan, Sutiono Lamso mencetak 41 gol selama berjersey Persib.

Baca Juga : Usulan Umuh Muchtar Soal Komposisi Pemain Persib di Putaran 2 Termasuk Masa Depan Levy Madinda

Di bawah Sutiono ada Cristian Gonzales dengan 40 gol, disusul Ezechiel Ndouassel 36 gol, dan Hilton Moreira dengan koleksi 33 gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini