Usulan Umuh Muchtar Soal Komposisi Pemain Persib di Putaran 2 Termasuk Masa Depan Levy Madinda

Usulan Umuh Muchtar Soal Komposisi Pemain Persib di Putaran 2 Termasuk Masa Depan Levy Madinda Levy Madinda pada pertandingan Persib vs Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar memberikan usulan terkait komposisi pemain Persib di putaran kedua dan masa depan gelandang asingnya, Levy Madinda.

Diinformasikan, masa peminjaman pemain asal Gabon ini akan segera berakhir pada 30 Desember 2023 mendatang. Levy Madinda merupakan pemain yang dipinjam Persib dari tim Malaysia, Johor Darul Tazim.

Umuh Muchtar mengatakan, Persib tidak perlu merombak skuadnya di putaran kedua dan mengusulkan agar semua pemain dipertahankan, termasuk Levy Madinda.

Baca Juga : Jadwal 17 Pertandingan Persib di Putaran Kedua Liga 1 2023-2024

"Ya sudah, pertahankan semua saja yang ada ini, bisa mempertahankan Levy sampai selesai," ungkap Umuh Muchtar, Sabtu 28 Oktober 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan kata Umuh Muchtar, Persib bisa memperpanjang kontrak mantan pemain Celta Vigo ini hingga tiga tahun ke depan.

Ia juga berharap Persib tidak mengalami kendala soal Levy Madinda dan sang pemain bisa tetap berjersey Persib Bandung.

"Ke depan juga Levy bisa diambil tiga tahun, itu luar biasa. Mudah-mudahan, tidak ada kendala sampai Levy tetap bersama Persib," pungkas Umuh Muchtar.

Baca Juga : Menyambut Putaran Kedua, PSIS Perkenalkan The Pryto

Levy Madinda sendiri didatangkan Persib untuk menggantikan posisi Tyronne del Pino yang mengalami cedera pada laga perdana Liga 1 2023/2024 melawan Madura United.

Seiring waktu, penampilan Levy Madinda menarik perhatian publik dan bobotoh. Bahkan bobotoh mendesak Persib untuk mempertahankan Levy Madinda.

Sementara itu, terkait nasib Tyronne del Pino, manajemen Persib Bandung sendiri belum mengambil keputusan apapun soal Tyronne del Pino.

Terkait masa depan Tyronne del Pino, Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono sudah menyiapkan beberapa langkah, salah satunya meminjamkan sang pemain kepada klub lain.

Opsi lainnya, Persib bersiap rugi apabila Tyronne del Pino tidak masuk dalam skema Bojan Hodak di putaran kedua.

Baca Juga : Kali Ini Bobotoh Bikin GBLA Lebih Berisik, Ciro Alves Makin Bergairah

Persib akan tetap membayar gaji Tyronne del Pino dan melanjutkan kontraknya, tetapi tidak masuk dalam tim mirip seperti kasus Michael Essien di Liga 1 2018.

"Gak tahu, kalau gak kepake, apakah nanti akan dipinjamkan atau tetap dibayar kali gaji nya kalau tidak bisa sampai dipinjamkan," kata Teddy Tjahjono, Senin 23 Oktober 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini