Promosi-Degradasi Liga 1 Tetap Tiga Tim, Erick Thohir: Tidak Ada Tawar Menawar!

Promosi-Degradasi Liga 1 Tetap Tiga Tim, Erick Thohir: Tidak Ada Tawar Menawar! Ketum PSSI Erick Thohir berupaya agar penggunaan VAR mulai dilaksanakan di Liga 1 pada Februari 2024. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantah terkait rumor perubahan jumlah tim peserta Liga 1 yang terdegradasi. Belakangan isu yang berkembang menyebut bahwa hanya ada satu tim Liga 1 yang turun tahta musim depan.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu menegaskan, pihaknya berpegang teguh pada keputusan kongres dan regulasi soal kompetisi tidak bisa ditawar lagi.

"PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. Tak ada tawar menawar soal itu!" kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi Liga 1.

Baca Juga : Kali Ini Bobotoh Bikin GBLA Lebih Berisik, Ciro Alves Makin Bergairah

Erick Thohir menambahkan, ketentuan ini sesuai dengan semangat fair play dan harus dipatuhi oleh semua pihak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play.’’

Dengan sistem kompetisi yang konsisten, Erick optimistis kompetisi Liga 1 musim ini akan semakin mendorong perkembangan sepakbola nasional.

"Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis."

Baca Juga : Bojan Hodak Akui Gol Cepat Tim Persib Memiliki Dampak Besar

"Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres," ujarnya.

Erick pun mengapresiasi seluruh tim maupun suporter yang mendukung terciptanya kompetisi yang konsisten soal regulasi.

"Konsistensi ini penting untuk dijaga. Bukan justru diubah-ubah yang justru akan tidak baik bagi citra dan stabilitas kompetisi itu sendiri," ujar Erick Thohir.

Baca Juga : Kata Bos Persib soal Pengoperasian Penuh BIJB

Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. Ia mengatakan bahwa pihaknya komitmen untuk terus meperbaiki tata kelola kompetisi profesional di tanah air demi semakin meningkatnya value sepakbola tanah air.

“Tidak ada yang berubah. Kami tetap menjalankan apa yang sudah diputuskan dari kongres PSSI. Jumlah tim yang terderadasi di Liga 1, tetap sama. Begitu juga yang promosi dari Liga 2. Masing-masing tetap tiga tim,” tegas Ferry Paulus dalam rilisnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini