Selain Strategi yang Tidak Berjalan, Begini Pengakuan Jujur Pelatih PSS Usai Ditaklukan Persib

Selain Strategi yang Tidak Berjalan, Begini Pengakuan Jujur Pelatih PSS Usai Ditaklukan Persib Selebrasi pemain Persib usai cetak gol ke gawang PSS. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson akui timnya mendapatkan pelajaran berharga usai dipermalukan Persib Bandung 4-1 di laga pamungkas putaran pertama, Sabtu 28 Oktober 2023.

Bertrand Crasson pun berharap, tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut tak akan mengulangi kesalahan serupa di laga selanjutnya.

Pelatih asal Belgia ini menerangkan, kekalahan PSS atas Persib tak lepas dari ulah timnya sendiri.

Baca Juga : Komentar Ciro Alves setelah Bikin Petaka di Pertahanan PSS

Baginya, Kim Jeffrey Kurniawan cs terlalu mudah untuk melakukan kesalahan dan itu menjadi kesempatan bagi skuat Persib Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada kesalahan yang membuat kami kalah. Kami memberikan andil untuk kemenangan Persib karena melakukan kesalahan."

"Melawan Persib, seperti sudah masuk dalam logika ketika kami kalah, bisa diprediksi karena melawan tim yang sangat kuat," tutur pria berusia 52 tahun tersebut.

Tak hanya sekali, ia mencatat ada lebih dari dua kesalahan hingga akhirnya Persib mampu mengubah papan skor.

Baca Juga : Persiapan Singkat Persib Bandung Hadapi Madura United di Putaran 2 Liga 1, Begini Kata Bojan Hodak

Ditambah lagi atmosfer di kandang lawan, menjadi salah satu penyebab timnya tampak gugup saat hendak memulai pertandingan.

"Ketika ada kesalahan, mereka akan langsung memberi hukuman. Kami harus mengangkat kepala dan melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Karena kenyataannya ini di Bandung dan tidak mudah menang dari Persib," tambah pria asal Belgia itu.

Meski demikian, ia tak ingin menyudutkan pemain dan tetap memberi apresiasi. Bahkan Bertrand Crasson mengakui bahwa ia punya andil atas kekalahan yang dialami oleh PSS Sleman.

Baca Juga : Kata Bos Persib soal Pengoperasian Penuh BIJB

Ia pun berharap kekalahan ini harus dijadikan modal untuk bangkit demi mendapatkan kemenangan di laga kandang selanjutnya versus Bali United.

"Tapi saya tidak mau menyalahkan pemain, ini ada andil kesalahan dari saya, skema lima bek tidak berjalan. Target saya sekarang adalah membangkitkan moral pemain setelah mendapatkan hasil mengecewakan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini