3 Pemain Tinggalkan Persib Setelah Duel Lawan Arema, Bojan Hodak Senang

3 Pemain Tinggalkan Persib Setelah Duel Lawan Arema, Bojan Hodak Senang Tim Persib. (dok REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak buka suara soal ketiga pemainnya yang harus meninggalkan timnya setelah laga melawan Arema FC, pada Rabu 8 November 2023 nanti.

Seperti diektahui, Tim Nasional Indonesia kembali memanggil tiga pemain Persib, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah. Ketiganya dipersiapkan untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Berdasarkan surat pemanggilan PSSI bernomor 4852/AGB/663/XI-2023, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi dua Irak dan Filipina.

Baca Juga : Update Bursa Transfer Persib, Bojan Hodak: Kita Lihat Nanti, Mungkin Ada 1-2 Perubahan

Timnas terlebih dahulu akan terbang ke Basra pada 12 November 2023 untuk persiapan menghadapi Irak pada 16 November 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian, Timnas terbang ke Filipina pada tanggal 17 November 2023. Pertandingan melawan Filipina akan dimainkan pada 21 November 2023.

Dengan begitu, ketiga pemain Persib yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah harus meninggalkan timnya usai laga kandang melawan Arema FC, pada pekan ke-19 Liga 1 2023-2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 8 November nanti.

Menanggapi itu, Pelatih Bojan Hodak mengaku senang dengan pemanggilan ketiga pemainnya itu untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Bojan mengatakan, pemanggilan timnas bukan hanya bagus untuk pemain, tapi juga klub. Sebab mereka akan mendapat pengalaman dan atmosfer pertandingan yang menjafikan performanya semakin baik.

"Pemanggilan pemain ke tim nasional tentunya bagus untuk klub. Sebab, ketika bermain di pertandingan internasional, pemain akan menjadi lebih baik. Pemain berada dalam level yang lebih tinggi," kata Bojan seperti dikutip melalui laman resmi Persib.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Perkembangan Persib Bandung di Jendela Transfer, Rezaldi Tidak Dilepas!

Pelatih asal Kroasia itu mengatakan, kembalinya pemain dari timnas akan membawa pengalaman yang lebih baik. Situasi itu bagus buat pemain dan tim.

"Jadi ketika kembali, mereka berkembang dan jadi lebih baik terutama dari pengalaman. Jadi bagi klub ini bagus," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini