Yana Umar Comeback Jadi Dirigen di Laga Persib vs Arema, Ini Pesannya untuk Bobotoh

Yana Umar Comeback Jadi Dirigen di Laga Persib vs Arema, Ini Pesannya untuk Bobotoh Yana Umar saat menyaksikan pertandingan Persib di Stadion GBLA, Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sekian lama, pentolan bobotoh, Yana Umar, akan comeback untuk menjadi dirigen ketika Persib Bandung menghadapi Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 2023-2024.

Yana memastikan dia akan hadir menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Arema dan menjadi dirigen untuk bobotoh yang menonton di tribun timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Rabu, 8 November 2023.

"Insyaallah saya akan menonton lagi ke stadion GBLA hari Rabu nanti jadi dirigen di tribun timur," kata Yana berbicara dalam acara Persib Aing, Aing Pisan yang tayang di kanal YouTube Republik Bobotoh TV pada Sabtu malam, 4 November 2023.

Baca Juga : Bojan Hodak: Saya Rasa Ini akan Fantastis

Tidak lupa, Yana pun mengajak bobotoh untuk tertib dan tidak membuat onar ketika mendukung langsung perjuangan Persib menghadapi Arema yang bisa dikatakan merupakan laga sarat gengsi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi saat ini, Persib tengah dalam tren menanjak setelah mencatat hasil tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun.

Untuk mengawasi perilaku bobotoh, Yana menjelaskan, komunitas Viking Persib Club sendiri telah memiliki Satgas yang akan bertindak tegas jika mendapati ada penonton yang berbuat onar dan merugikan Persib.

Yana sendiri mengaku terakhir kali 'bertugas' menjadi Dirigen Viking pada Agustus 2019 silam. Dia mengaku cukup merindukan momen memimpin bobotoh meneriakan yel-yel atau chant dukungan untuk Persib.

Baca Juga : Catat! Ini Jadwal Persib vs Arema: Kick-off, Venue dan Jam Tayang TV

"Nah buat bobotoh dari komunitas, jangan macam-macam kalau nanti di stadion jangan bikin onar. Kalo bikin onar kita dari komunitas Viking ada satgasnya tewak saja yg bikin onar," tegas Yana.

"Karena ini bakal jadi ujian buat komunitas Viking dan lainnya yang kemarin menepi, ini ujian buat kita semua dari semua komunitas suprter Persib. Jadi jangan sampai ada keributan, karena bisa nanti kita dari komunitas yang disalahkan," ungkapnya.

Lebih lanjut Yana menjelaskan, Satgas yang disiapkan Viking diharapkan bisa meminimalisasi terjadinya insiden di tribun penonton akibat ulah tidak bertanggung jawab.

"Waktu gak ada komunitas adem ayem, kenapa (jangan sampai) pas ada komunitas jadi rusuh. Kita tidak mau dicap seperti itu, jadi kita harus tertib, karena ini bakal jadi ujian buat kita," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini