Daisuke Sato: Saya Akan Menendang Kaki Marc Klok

Daisuke Sato: Saya Akan Menendang Kaki Marc Klok Daisuke Sato. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Daisuke Sato kemungkinan besar harus meninggalkan Persib Bandung setelah laga kontra Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024.

Itu karena pemain berusia 29 tahun tersebut, berpotensi dipanggil pelatih Timnas Filipina, Hans Michael Weiss untuk membela The Azkals di ajang kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Yang menarik, jika dipanggil membela Timnas Filipina, Daisuke Sato nantinya, harus menjadi musuh bagi tiga sahabatnya di Persib Bandung yakni Marc Klok, Edo Febriansah dan Rachmat Irianto.

Baca Juga : Yana Umar Comeback Jadi Dirigen di Laga Persib vs Arema, Ini Pesannya untuk Bobotoh

Seperti diketahui di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Filipina satu grup dengan Indonesia serta Irak dan Vietnam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya saya sangat antusias untuk bermain melawan mereka, mereka rekan-rekan saya di klub dan kami bekerja keras bersama setiap harinya. Kami berkeringat bersama," kata Daisuke Sato.

"Tapi ketika membela tim nasional, tentu ceritanya akan berbeda. Mungkin saja nanti saya akan menendang kaki Marc Klok dan meminta maaf, karena itu adalah permainan," kelakarnya.

Baca Juga : Bojan Hodak: Saya Rasa Ini akan Fantastis

Daisuke Sato mengakui, kualitas timnas Indonesia saat ini berkembang cukup pesat dan dia sangat respek terhadap skuad besutan pelatih Shin Tae-yong.

"Tapi kita lihat nanti, saya tetap menghormati Indonesia dan menunjukkan perkembangan yang bagus beberapa tahun terakhir," ujarnya.

"Kami tentunya harus menganalisa mereka dengan sangat baik, kami berada dalam kondisi sebagai kuda hitam dan tentu Filipina akan berusaha bermain sebaik mungkin saat bertemu Indonesia," tuntas Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini