Bobotoh Siap 'Teror' Arema, Fernando Valente Malah Bilang Begini

Bobotoh Siap 'Teror' Arema, Fernando Valente Malah Bilang Begini Ilustrasi Bobotoh di Stadion. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bobotoh siap menciptakan atmosfer pertandingan yang lebih riuh dan berisik dibandingkan laga-laga kandang Persib Bandung sebelumnya.

Sebab setidaknya 20 ribu bobotoh, bahkan lebih, bakal hadir langsung memberikan dukungan kepada skuad Persib saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024.

Lebih banyak bobotoh yang hadir tentunya akan menjadi energi tambahan untuk Nick Kuipers dan kawan-kawan. Di sisi lain, itu bisa menjadi teror bagi para pemain Arema.

Baca Juga : Head to Head Persib vs Arema di Era Liga 1: Maung Bandung Lebih Dominan

Namun pelatih Arema, Fernando Valente justru merasa atmosfer yang bakal tercipta di pertandingan besok, juga bisa menambah gairah para pemainnya dalam bertanding.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya adalah pelatih dan saya suka dengan suporter, kami bekerja untuk suporter. Itu yang membuat saya datang ke Indonesia, musim lalu saya melihat laga yang dimainkan anak saya (Ze Valente), ini adalah suasana yang bagus dari suporter," ujar Fernando Valente kepada awak media.

"Ketika saya tampil dengan banyak suporter yang datang, bagi saya itu seperti pesta. Saya harap pemain bisa menikmati pesta ini dan saya pikir mereka, termasuk dia (Ahmad Maulana yang turut hadir di konferensi pers) bisa melakukan itu. Karena dia asal Bandung dan dia akan bermain di kandangnya."

Baca Juga : Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1, Pieter Huistra: Rasanya Menyenangkan

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, para pemain Arema tetap akan tampil penuh percaya diri dan menganggap tekanan dari suporter lawan sebagai hal biasa dalam pertandingan sepak bola.

"Tapi saya rasa sepak bola tanpa suporter itu nihil, meski tidak mudah bagi suporter untuk datang ke stadion. Tapi dengan suporter, meski di depan suporter Persib, itu bisa mendorong motivasi bagi kami," ujarnya.

"Ini cara saya untuk menghadapi situasi seperti ini dan banyaknya suporter selalu luar biasa. Pada akhirnya kami tidak akan mengecewakan suporter. Saya tidak mau kalah dua kali, maksudnya selain kalah dari hasil, kami juga tidak mau kalah secara performa. Harapan saya besok, kami bisa bermain dengan bagus dan bisa meraih poin," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini