Ribuan Bendera Palestina Dikibarkan di GBLA, Ketua Viking: Bobotoh Berdiri Bersama Palestina

Ribuan Bendera Palestina Dikibarkan di GBLA, Ketua Viking: Bobotoh Berdiri Bersama Palestina Bendera Palestina berukuran besar dikibarkan bobotoh di laga Persib vs Arema. (Instagram/@officialvpc)

REPUBLIK BOBOTOH - Bendera Palestina dikibarkan bobotoh di pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024.

Bendera Palestina menjadi terasa cukup dominan di antara warna biru khas Persib Bandung. Itu karena jumlahnya yang sangat banyak dan terlihat di hampir setiap sudut Stadion GBLA.

Bahkan bendera Palestina berukuran besar dikibarkan bobotoh di tribune timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Semuanya tentu paham maksud dari semua itu.

Ketua Viking Persib Clu (VPC), Tobias Ginanjar, menegaskan pengibaran bendera Palestina oleh bobotoh, termasuk komunitas yang dipimpinnya sebagai bentuk solidiritas terhadap rakyat Palestina sekaligus pesan kemanusiaan.

Baca Juga : Rezaldi Hehanussa Akui Persib Apes saat Hadapi Arema


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini bentuk solidaritas, dan merupakan pesan kemanusiaan dari Viking Persib Club, apa yang terjadi di Palestina. Karena menurut kami, kejadian yang terjadi di Palestina, tidak ada kaitannya dengan politik apapun, tap ini pesan kemanusiaan," kata sosok yang akrab disapa Tobi tersebut.

Selain mengibarkan bendera Palestina di laga kandang Persib, VPC pun melakukan aksi penggalangan dana yang hasilnya akan disalurkan untuk membantu rakyat Palestina di tengah penderitaan akibat perang.

"Ada donasi, ada pengibaran bendera. Tapi intinya kami ingin memberikan pesan kepada dunia bahwa Bobotoh berdiri bersama Palestina. Dan kita, berdiri atas kemanusiaan.

Soal kemungkinan bakal adanya hukuman denda kepada Persib, Tobi yakin pengibaran bendera Palestina tidak melanggar regulasi Liga 1.

Baca Juga : Rekor Tercipta di Laga Persib vs Arema, Bojan Hodak: Ini Sangat Fantastis

"Kita berharap tidak ada denda, karena di regulasi juga masih abu-abu karena yang disana disebutkan politik, agama dan lain-lain. Tapi bagi kami ini untuk kemanusiaan, tapi kalo sampai didenda kita siap patungan untuk denda tersebut," tegasnya.

Jumlah bendera yang dikibarkan di Stadion GBLA tadi sore, kata Tobi, ada ribuan. Dari komunitas VPC sendiri ada 3.000 bendera yang dibawa dan dikibarkan.

"Ribuan, kita dari Viking sudah menyiapkan 3000 bendera. Dan individu-individu juga membawa bendera. Jadi akan ada ribuan bendera di stadion," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini