Umuh Sempat Hampiri Wasit di Laga Persib vs Arema, Ini yang Diucapkannya

Umuh Sempat Hampiri Wasit di Laga Persib vs Arema, Ini yang Diucapkannya Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kinerja wasit Sance Lawita yang memimpin pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC, disorot karena dinilai banyak keputusannya yang tidak tepat.

Seperti diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang berharap PSSI bisa terus meningkatkan kualitas wasit dalam memimpin pertandingan.

Umuh yakin kinerja wasit Sance Lawita di pertandingan Persib vs Arema akan mendapat perhatian dari PSSI, karena menurutnya ada beberapa keputusan yang kurang tepat.

Baca Juga : Umuh Muchtar: Ini di Luar Dugaan, Seperti Ada Beban

"Wasit sudah jelas, semua orang lihat, Ciro tadi disikut, itu juga murni kartu kuning, bola di mana Ciro di mana, wasit juga ada di situ," ujar Umuh Muchtar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Erick Thohir juga akan melihat dan putar balik itu. Kita bicara fakta, bukan karena kita menang, kalah draw lalu nyalahin wasit, tidak, kita menang kalau wasit tidak bagus ya tidak bagus, kalau kita kalah ya wasit bagus kita bilang bagus, paham-paham ya, mata tajam apalagi di tv lebih jelas," ujarnya.

Umuh pun sempat melakukan protes langsung kepada wasit dan menyampaikan kekecewaannya. Tetapi kata Umuh, saat ini lebih penting memikirkan langkah Persib ke depan.

"Kenapa kamu mimpinnya seperti ini? Jawabnya hanya maaf-maaf saja. Mudah-mudahan ke depan lah ya kita bisa empat besar," ungkap Umuh.

Baca Juga : Bocoran Kemeriahan Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Sebelum Indonesia Vs Ekuador Besok

Sementara gelandang Persib, Marc Klok tidak mau bicara lebih jauh soal wasit. Dia tak ingin mencari banyak alasan atas kegagalan meraih kemenangan atas Arema.

Menurut Marc Klok, bukan cuma masalah wasit, karena kenyataannya secara tim tidak cukup fokus dan banyak membuang peluang, termasuk dirinya yang gagal memaksimalkan peluang di babak kedua setelah tendangannya melambung.

"Saya tidak bisa cari alasan dari yang lain, ini hanya kita, kita yang harus lebih fokus karena tidak dapat bola dan dengan peluang yang ada seharusnya kita bisa cetak gol. sesuai tadi yang saya bilang, ini sepak bola, tidak bisa selalu menang," tuntas Marc Klok.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini