Reaksi Pemain Persib dan Petinggi PT PBB Melihat Ribuan Bendera Palestina Berkibar di GBLA

Reaksi Pemain Persib dan Petinggi PT PBB Melihat Ribuan Bendera Palestina Berkibar di GBLA Bobotoh mengibarkan bendera Palestina di laga Persib vs Arema. (Twitter Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Marc Klok mengaku sangat senang melihat pemandangan di Stadion GBLA, saat ribuan bendera Palestina dikibarkan oleh bobotoh.

Marc Klok memahami pengibaran bendera Palestina oleh bobotoh merupakan bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang menderita akibat operasi militer Israel selama satu bulan terakhir.

Bendera Palestina terlihat cukup dominan di tengah warna biru khas bobotoh yang menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Arema di Stadion GBLA pada Rabu, 8 November 2023.

Marc Klok sendiri mengaku merasa prihatin melihat situasi akibat peperangan antara Palestina dengan Israel yang mengakibatkan ribuan warga Palestina meninggal, di mana banyak anak-anak dan perempuan yang menjadi korbannya.

Baca Juga : Umuh Sempat Hampiri Wasit di Laga Persib vs Arema, Ini yang Diucapkannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya saya sangat senang suporter datang dan membawa bendera palestina, semua tahu situasi dunia, sepak bola tidak penting yang penting mereka selamat," kata Marc Klok.

"Mereka harus punya kebebasan dan support, saya tidak enak lihat situasi itu, semoga situasinya membaik, saya paham indonesia kenapa dukung Palestina seperti itu," ujarnya.

Senada dengan Marc Klok, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar juga mendukung pengibaran bendera Palestina di Stadion GBLA dalam laga kemarin sore.

Menurut Umuh, pengibaran bendera Palestina jangan dipandang sebagai sikap politik, tetapi pesan kemanusiaan dan solidaritas kepada Palestina.

Baca Juga : Umuh Muchtar: Ini di Luar Dugaan, Seperti Ada Beban

"Kalau orang Indonesia itu sahabat dari Palestina, jangan bawa-bawa masalah agamanya, tapi kemanusiaannya, mereka sama-sama muslim, lihat anak-anak, orang tua, ibu-ibu, ngeri, Israel sudah (tidak) berkeprikemanusiaan," ujar Umuh.

Sementara terkait mulai banyaknya bobotoh yang hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan, Umuh berharap ke depannya lebih banyak lagi bobotoh yang hadir.

"Belum kompak ya, mudah-mudahan ke depan lebih penuh, semua berkesinambungan, membentuk lagi bobotoh," tuntas Umuh.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini